Berita Bekasi Nomor Satu

Cover Lagu Bareng Kakak

Marlen Paul Kenzo
Marlen Paul Kenzo

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengcover lagu menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Marlen Paul Kenzo (13) di sela aktivitasnya sebagai pelajar. Tak sendiri, melainkan bareng kakaknya.

Siswa SMPN 1 Kota Bekasi mulai tertarik dengan dunia musik ketika masih duduk di bangku TK. “Ketertarikan ini karena dari TK aku sering banget liat kakak main alat musik. Kemudian coba-coba aja buat main alat musik yang ada,” ungkap siswa kelas 7 tersebut.

Pada saat kelas 4 SD, dirinya sudah memiliki kemampuan untuk memainkan piano. Alat musik dipelajarinya lewat les. “Terus beralih ke alat musik biola waktu itu belajar di gereja,” ujarnya.

Setelah mempelajari biola di gereja, ia mulai berlatih gitar bersama dengan kakaknya. Setelah menguasai beberapa alat musik, Marlen mulai menyanyikan ulang lagu milik orang lain dengan aransemen dirinya dan kakaknya.

“Aku sama kakak ku sering buat cover beberapa lagu. Meskipun hasilnya gak aku publish ke medsos,” tuturnya.

Telah banyak lagu yang ia cover. Mulai dari lagu Barat hingga Indonesia seperti daerah batak. Hasil cover lagu hanya untuk dikonsumsi secara pribadi atau untuk acara-acara tertentu saja. “Memang kemampuan aku dalam bermusik untuk saat ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang terdekat aku saja,” ucapnya.

Dalam mengcover lagu, biasanya ia mengisi di alat musik biola dan gitar. Sedangkan kakak nya mengisi pada keyboard, gitar dan bass. “Jadi kalo cover lagu itu saling melengkapi aja,” ungkapnya.

Dirinya berharap bisa lebih mendalami musik dan musik dapat dipandang sebagai salah satu seni penting yang harus diajarkan sejak dini oleh sejumlah generasi muda.

“Banyak manfaat yang bisa diambil dari segala aspek kehidupan setiap orang dari musik dan semoga kisah bermusik aku ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin