Nasional

Bismillah, Doni Monardo Komisaris Inalum

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo kini mendapat posisi baru sebagai Komisaris Utama PT Inalum.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo menjadi komisaris utama PT Inalum (Persero). Pengangkatan Doni Monardo sebagai komisaris utama Inalum dilakukan sesuai dengan keputusan RUPS Tahunan perusahaan pada 10 Juni 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, alasan pihaknya mengangkat Doni Monardo sebagai komisaris utama Inalum untuk berperan dalam bidang penyelamatan dan pelestarian lingkungan.

“Sepak terjangnya dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan hingga terakhir dalam memitigasi pandemi Covid-19. Beliau mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah, dan mencapai kemajuan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, Doni Monardo juga baru saja dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) atas dedikasi dan jasanya dalam penyelamatan lingkungan.

“Kepedulian dan kiprahnya di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Doni Mondardo juga pernah mengemban tugas sebagai Ketua Satgas COVID-19 ini akan mengawasi kinerja Inalum yang memimpin holding BUMN industri pertambangan, MIND ID. Holding itu memiliki anggota PT Freeport Indonesia, PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan saham minoritas di PT Vale Indonesia Tbk. (jpc)

 

Related Articles

Back to top button