BolaInternasionalOlahraga

Pertama, Jerman Kalah di Laga Pembuka Euro

0 Jerman vs Prancis 1

Bek Jerman Mats Hummels (kanan) melakukan tekling kepada bintang Prancis Kylian Mbappe pada laga Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen (16/6). (Frank Fife/AFP )

RADARBEKASI.ID, MUENCHEN-Prancis sukses mengalahkan tuan rumah Jerman dengan skor 1-0 dalam laga Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu dini hari ini (16/6/2021).

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini, ironisnya adalah gol bunuh diri bek tengah Jerman Mat Hummels.

Prancis yang bermain sangat efisien sukses besar memetik tiga poin. Tepatnya setelah Hummels yang berniat membuang bola, malah menceploskan bola ke gawang sendiri pada menit ke-20.

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman. Bola itu lantas disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman. Kemudian, Hernandez mencoba melakukan umpan silang ke tengah. Tetapi Hummels yang berniat membuangnya, malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Prancis sejatinya “menciptakan” dua gol lain. Namun, keduanya dianulir karena offside pada babak kedua.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat menghadapi lawan yang sangat bagus. Saya sudah tahu pemain-pemain saya telah siap dan kami siap bertarung,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dikutip laman UEFA.

Deschamps tidak menganggap enteng kemenangan 1-0 yang diperoleh dari gol bunuh diri Hummels. Sebaliknya, dia yakin timnya seharusnya bisa lebih banyak lagi menciptakan gol.

“Kami tidak terlalu jauh untuk menciptakan gol kedua yang bisa membuat kami aman. Tetapi kami juga tidak terlalu menderita pada babak kedua. Ini pertandingan yang kuat, pertandingan yang penuh dengan kualitas dan bakat,” sambung Deschamps.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan bahwa pertandingan ini berjalan dengan sengit. Dan Jerman, sudah bertarung sampai akhir. “Saya tak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, justru mereka telah melakukan segala yang mereka bisa,” kata Loew.

“Saya kira kami sudah mewujudkan banyak hal yang sudah kami rencanakan untuk pertandingan ini. Menurut saya, kami telah memainkan pertandingan yang layak dan menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol,” timpal gelandang Toni Kroos kepada ZDF.

Bagi Jerman, ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan. Sebab, untuk kali pertama dalam sejarah, Jerman akhirnya kalah pada laga pembuka Euro. Sebelumnya, dari catatan Opta, Jerman menang tujuh kali dan imbang lima kali dalam 12 pertandingan pada kompetisi paling elite di Eropa itu. (jpc)

Related Articles

Back to top button