Berita Bekasi Nomor Satu

Target Nasdem 100 Ribu Anggota Baru

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama. Saat ini Nasdem Kota Bekasi fokus rekrut anggota baru.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama. Saat ini Nasdem Kota Bekasi fokus rekrut anggota baru.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bekasi, fokus merekrut kader baru. Ditargetkan, pada 2023 mendatang sebanyak 100 ribu anggota baru. Hal ini sebagai upaya menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk total anggota berdasarkan e-kta kader saat ini pun sudah mencapai 16.921 anggota. Tentu kalau sesuai dari harapan kami ini masih jauh, karena target sampai tahun 2023 kita harus tembus angka 100.000 e-kta kader. Tapi kalau dibanding di Pemilu 2019, meningkat cukup signifikan,” kata Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana.

Aji mengungkapkan, rekruitment keanggotaan partai, baik untuk pengurus dan simpatisan dengan menggunakan metode digital dalam rangka percepatan pendataan keanggotaan yang nantinya bakal menjadi tolak ukur partainya di Pileg maupun Pilpres nanti.

“Intinya, kami tetap optimis partai Nasdem bakal naik tingkat elektabilitasnya dengan jargon partai tanpa mahar. Dan sampai saat ini proses rekruitmen anggota masih berjalan oleh seluruh kader,” ungkapnya.

Dia mengaku tak terpengaruh dengan hasil survei SMRC yang memperkirakan Nasdem bakal terdepakd ari DPR RI dalam kontestasi Pemilu atau Pileg 2024 mendatang.”Ya hasil survei yang muncul itu sah-sah saja dengan dalil metode si pembuat survei yang akhirnya dibuat kongklusi, bahwa partainya itu akan terlempar dari parlemen. Tapi hemat saya, tentu ini menjadi tantangan buat partai kami di partai Nasdem untuk bisa penguatan konsolidasi baik di internal maupun eksternal dalam rangka bangun seluas-luasnya jejaring komunikasi sampai tingkat RT/RW,” kata Aji yang juga Ketua DPD Garda Partai Nasdem kepada Radar Bekasi, Rabu (16/6).

Aji mengakui, upaya nya perlu didukung dengan agenda konsolidasi partai sampai ke tingkat kelurahan. Selain itu, lanjut dia, sayap partai seperti garda Nasdem, Garnita pun saat ini juga dimaksimalkan untuk recruitment kader. Artinya, butuh kerja keras bersama agar bisa mencapai tujuan dan harapan membesarkan partai di bumi Patriot, umumnya nasional.

“Semangat kami masih sama, berjuang buat meraih target satu kursi satu dapil di Kota Bekasi, dan meningkatkan elektabilitas partai secara nasional,” tandasnya. (mhf/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin