BolaInternasionalOlahraga

Denmark Merana di Kandang Sendiri

2 Belgia vs Denmark 1

Gelandang Belgia Kevin De Bruyne melepaskan tendangan yang membuat Belgia mengunci kemenangan 2-1 atas Denmark, Jumat (18/6). (Reuters)

RADARBEKASI.ID, KOPENHAGEN-Belgia kembali tampil perkasa. Usai menang 3-0 atas Rusia di laga perdana Grup B Euro 2020, Romelu Lukaku cs kembali membuktikan predikat sebagai tim superior usai memecundangi Denmark 2-1 di hadapan pendukung mereka di Parken Stadion, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/6/2021).

Mereka bahkan berhasil unggul lebih dulu hanya dalam tempo waktu 2 menit. Gol Denmark lahir dari kaki Yussuf Poulsen yang sukses memanfaatkan ruang sempit di dalam kotak penalti dan menyarangkan tendangannya ke sudut kanan gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Moral Denmark juga semakin naik setelah pertandingan sempat dihentikan beberapa detik dan seluruh pemain, penonton, bahkan wasit di stadion bertepuk tangan memberikan penghormatan kepada Eriksen. Namun, hingga turun minum, Denmark gagal menggandakan keunggulan.

Masuk babak kedua, Belgia mulai menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya. Thorgan Hazard berhasil menyamakan kedudukan di menit 54 usai mengeksekusi assist gelandang Kevin De Bruyne. (jpc)

 

 

Related Articles

Back to top button