Pendidikan

Serius Jalani Pendidikan Tinggi

Zakiyyah Abidah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gagal lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 tidak membuat perempuan bernama lengkap Zakiyyah Abidah ini patah semangat. Berkat usahanya, ia berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

Zakiyyah-begitu sapaan akrabnya- mengatakan dirinya merupakan salah satu dari 44 siswa eligible atau dinyatakan layak mendaftar SNMPTN dari sekolahnya.

“Alhamdulillah bisa masuk dalam siswa terpilih dan bisa mengikuti seleksi SNMPTN. Walaupun dalam hal ini saya harus gagal,” ungkap lulusan SMKN 9 Kota Bekasi ini.

Padahal, dirinya sangat berharap bisa lolos SNMPTN. “Saya berharap banget bisa lolos, tapi Allah berkehendak lain. Ketika tak lolos, saya merasa sedih, putus asa dan tidak ada tujuan lagi ke depannya,” katanya.

Selain ke SNMPTN, dirinya juga mendaftar ke SNMPN. Pada pilihan keduanya ini, Zakiyyah berhasil lolos dengan jurusan Teknik Informatika sesuai keinginannya.

“Bersyukur banget bisa tetap memiliki peluang untuk masuk perguruan tinggi negeri,” ucapnya.

Hal ini tentunya membuat bangga kedua orang tuanya. Ia berharap, nantinya bisa serius menjalani pendidikan tinggi ini sehingga meraih IPK tinggi serta menjadi lulusan cumlaude.

“Tentu saya akan bersunguh-sungguh untuk menjalankan pendidikan ini dengan sepenuh hati. Karena semua cita-cita saya berawal dari titik ini,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button