Berita Bekasi Nomor Satu

Tandukan Lewandownski Hapuskan Kemenangan Spanyol

Kapten dan penyerang Polandia Robert Lewandowski bersorak usai berhasil menjebol gawang Spanyol. Polandia dan Spanyol hanya bisa main imbang 1-1 dalam laga tersebut. (Reuters)
Kapten dan penyerang Polandia Robert Lewandowski bersorak usai berhasil menjebol gawang Spanyol. Polandia dan Spanyol hanya bisa main imbang 1-1 dalam laga tersebut. (Reuters)

RADARBEKASI.ID-Spanyol kembali harus puas dengan hasil seri dalam laga lanjutan Grup E Euro 2020. Sudah unggul lebih dulu 1-0 atas Polandia, Tim Matador kembali harus meninggalkan lapangan tanpa memetik kemenangan usai bomber tim lawan, Robert Lewandowksi memupus asa tersebut.

Laga Spanyol versus Polandia berlangsung ketat dan keras. Kedua tim saling jual-beli serangan sejak kick off babak pertama.

Spanyol lebih dulu unggul lewat sepakan Alvaro Morata yang berhasil memanfaatkan tendangan menyusur tanah dari Gerard Moreno di menit 25. 1-0 buat Spanyol.

Polandia nyaris memperkecil ketinggalan ketika Lewandowski melepaskan tendangan di dekat kiper Unai Simon usai tendangan keras koleganya, Karol Swiderski membentur sisi kanan mistar gawang. Namun, tembakan Lewandowski mengenai tubuh Simon sehingga bola kembali terbuang jauh.

Skor masih 1-0 untuk Spanyol hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Polandia bermain semakin menekan. Gempuran demi gempuran yang mereka lancarkan akhirnya berbuah manis di menit 54.

Memanfaatkan umpan lambung dari Kamil Jozwiak, Lewandowski sukses menyarangkan gol di menit ke 54 lewat tandukan kerasnya yang tak mampu digapai Simon. Skor berubah 1-1.

Spanyol sebetulnya berkesempatan kembali unggul di menit 57 setelah Moreno dilanggar di dalam kotak penalti oleh Jakub Moder. Sayang, Moreno yang dipercaya menjadi eksekutor gagal mengonversikan tendangannya menjadi gol.

Hal ini pun membuat kedua tim kian ngotot jelang pertandingan berakhir. Sayang, tidak satu tim pun berhasil menambah angka dan unggul atas tim lainnya.

Buat Polandia, hasil ini lumayan menjadi pelipur lara setelah sebelumnya mereka dipecundangi Slovakia dengan skor 1-2. Sementara untuk Spanyol, hasil ini jelas tidak memuaskan karena dalam laga sebelumnya kontra Swedia, mereka hanya bisa main imbang dengan skor kacamata. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin