Pendidikan

Semangat Belajar Vector

Aan Sakinah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Aan Sakinah (19) ini memiliki hobi membuat vector. Kemampuannya dalam ilmu desain itu diperoleh secara autodidak melalui inspirasi di YouTube.

Aan- begitu sapaan akrab- mengatakan bahwa ketertarikannya bermula dari beberapa akun Instagram yang memposting hasil karya vectonya di media sosial.

“Awal mula saya membuat vector karena saya tertarik dengan postingan-postingan vector yang muncul di explore yang dibuat oleh beberapa orang. Saya ngeliatnya kok kayak bagus dan lucu juga,” ungkap siswa SMKN 9 Kota Bekasi ini.

Setelah melihat beberapa hasil postingannya di Instagram, keinginannya untuk bisa membuat beberapa hasil karya vector semakin meningkat. Hingga akhirnya ia mulai mempelajarinya secara autodidak.

“Setelah melihat itu dalam hati muncul rasa ingin sekali bisa seperti mereka, mulai dari situ saya coba cari tutorial di YouTube cara membuat vector dan mulai saya dalami hingga akhirnya mulai mempraktikkan secara langsung,” terangnya.

 Hampir setiap hari ia asah kemampuannya hingga akhirnya bisa membuat hasil karya yang cukup baik. Saat ini dirinya juga menerima pesanan untuk membuat vector wajah.

“Sedikit demi sedikit aku pelajari, sampai akhirnya bisa menghasilkan sebuah karya yang cukup baik. Sekarang ini aku juga menerima pesanan vector wajah dari beberapa kerabat dekat ku,” katanya.

Dalam membuat sketsa wajah, dirinya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Beberapa ilustrasi brand makanan juga kerap dibuat untuk dimuat di Instagram pribadinya.

Hingga saat ini kemampuannya dalam mengedit vector terus diasah. Sebab menurutnya, ilmu yang tidak pernah diasah lama-kelamaan akan hilang begitu saja.

“Saya sampai sekarang masih terus belajar diasah aja gitu. Biar kemampuannya semakin baik dan lebih baik lagi,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button