Berita Bekasi Nomor Satu

Isi Waktu Luang dengan Belajar Edit Video

Muhammad Wahyu Aji
Muhammad Wahyu Aji

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMKN 11 Kota Bekasi bernama lengkap Muhammad Wahyu Aji (16) sedang belajar edit video menggunakan sejumlah aplikasi.

Aji-begitu ia disapa- mengaku, bahwa kegiatan ini mulai dilakukannya baru-baru ini.

“Mulai tertarik untuk ngedit itu pas saya duduk di bangku SMK, saya ngerasa bagus kali ya kalo bisa bikin karya buatan sendiri,” ungkapnya.

Aplikasi edit video yang digunakan beragam, seperti KineMaster, VlogNow, Smooth Action. Aplikasi tersebut ia pelajari secara autodidak dengan melihat tutorial di Youtube.

Meskipun mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi tersebut, dia bersyukur sudah mulai memahaminya. “Alhamdulillah meskipun hasilnya belum begitu baik. Tapi sudah paham dengan aplikasi tersebut,” ucapnya.

Setiap waktu luang Aji manfaatkan untuk melakukan kegiatan ini, ketimbang bermain. “Kalau cuma habisin waktu buat main doang sayang banget,” katanya.

 Ia berharap kemampuannya dalam edit bisa lebih baik lagi. Dengan demikian dapat mewujudkan keinginannya menjadi editor film ternama. “Saya memiliki keinginan untuk bisa menjadi editor ternama, bisa ngedit film-film yang memang terkenal. Dan tentunya kemampuan saya dalam mengedit bisa lebih baik,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin