Berita UtamaPolitik

PSI Salurkan Makanan untuk Warga Isoman

SALURKAN MAKANAN : Sejumlah kader PSI Kota Bekasi, saat menyalurkan makanan siap saji untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bentuk semangat dan dukungan diberikan oleh DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, kepada warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Salah satunya yakni dengan membagikan makanan siap saji.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengakui, kegiatan ini termasuk bagian dari program #RiceBoxPSI yang akan dilakukan selama masa pandemi, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) ketat selama pelaksanaan.

“Dan selain program Ricebox ini, kami juga turut membantu para pelaku UMKM untuk dapat menyiapkan isi dari rice box tersebut. Tujuannya, agar peroleh penghasilan hingga mampu meningkatan sektor perekonomian mikro di Kota Bekasi,” kata Sis Hera, sapaan akrab pimpinan Partai kaum milenial kepada Radar Bekasi, Selasa (13/7).

Sis Hera mengatakan, terkait pelaksanaan program bantuan kepada warga yang sedang isoman ini pun telah dilakukan beberapa hari kemarin. Penyaluran sudah dilakukan di  8 kecamatan yang ada di Kota Bekasi . “Total yang sudah kami bagikan sebanyak 800 box rice, karena setiap satu hari itu kami bagikan 100 per kecamatan,” jelasnya.

“Untuk kecamatan yang sudah itu, seperti diBekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Selatan, Bekasi Barat,  Rawalumbu, Pondok gede, Bekasi Timur, dan Jati Asih. Tinggal tersisa 4 kecamatan lagi yang belum, dan akan nyusul untuk dilaksanakan dalam beberapa hari ini,” sambungnya.

Sis Hera menyebut, dalam proses penyaluran  pihaknya turun langsung ke warga, dan ada pula yang diakomodir melalui pihak RW atau RT setempat untuk dibagikan buat warganya. “Kita libatkan para kader di setiap DPC, termasuk pengurus RT/RW setempat di kegiatan demi lancar dan sukses penyaluran ke warga yang berhak,” ujarnya.

Dia menambahkan, anggaran  dalam kegiatan sosial partainya itu didapatkan dari hasil donasi masyarakat dan para kader PSI Kota Bekasi, dengan harapan bisa membantu masyarakat di tengah masa sulit akibat dampak pandemi Covid.

“Ya semoga apa yang kami berikan walaupun sedikit bisa membantu masyarakat, minimal mengurangi beban dan kesulitannya. Doakan kami saja bang, semoga dapat bantu rakyat seterusnya,” pungkasnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button