Berita Bekasi Nomor Satu

Dosen Diarahkan Vaksin di Faskes Terdekat

VAKSIN: Petugas medis menyuntikkan vaksin sinovac kepada warga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
VAKSIN: Petugas medis menyuntikkan vaksin sinovac kepada warga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengarahkan para dosen perguruan swasta untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan (faskes) terdekat dari tempat tinggalnya.

“Dosen dimana, biar bisa kami arahkan (vaksin,Red) di faskes terdekat,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Vevie Herawati, kepada Radar Bekasi, Rabu (14/7).

Hal itu dikatakan Vevie menanggapi terkait pernyataan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah IV yang meminta kejelasan jadwal vaksinasi dosen. Menurut Vevie, APTISI dapat berkoordinasi langsung kembali dengan Dinkes.

Ia menegaskan, bahwa vaksinasi akan diberikan semaksimal mungkin untuk kepentingan bersama. “Tentu kami akan berikan pelayanan yang baik untuk kesehatan bersama,” tegasnya.

Dikatakannya, dalam satu bulan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah melaksanakan sebanyak lima kali vaksinasi massal. Karena itu, banyak jadwal yang dipakai untuk vaksinasi.

Selain itu, banyaknya pengajuan vaksin yang diterima oleh Dinkes membuatnya harus mengatur jadwal semaksimal mungkin agar semua masyarakat terlayani dengan baik.

“Yang mengajukan banyak. Kami mengatur pelaksanaannya dahulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, APTISI Wilayah IV menyampaikan belum mendapatkan jadwal vaksinasi tahap keempat untuk dosen dari Pemkot Bekasi. Meskipun pihaknya sudah mengajukan 60 dosen perguruan tinggi swasta untuk divaksin. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin