Nasional

Singapura Segera Bantu Pasokan Iso Tank dan Liquid Oxygen ke Indonesia

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ke Singapura langsung membawa hasil. Pemerintah Singapura berkomitmen menambah bantuan Iso Tank sebanyak 24 unit dan akan dikirimkan secara bertahap dalam enam pekan ke depan.

Pemerintah Indonesia memperkirakan kebutuhan tambahan Iso Tank untuk pendistribusian oksigen sekitar 140 unit. Pemerintah Singapura sejauh ini sudah memberikan bantuan lima Iso Tank. Iso Tank merupakan kontainer berbentuk tangka yang memiliki ukuran standar tertentu yang umumnya digunakan untuk memuat kargo cair dan gas.

Menko Airlangga menerangkan, “Saat pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan para Menteri Singapura selalu ditanyakan bantuan apa yang bisa dilakukan Singapura, terutama di dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah Indonesia berterima kasih atas respon cepat untuk menambah peralatan yang dibutuhkan untuk distribusi oksigen. Sekarang ini tantangannya memang bagaimana produksi oksigen yang ada bisa cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.”

Dalam upaya penanganan Covid-19, terutama varian Delta yang tingkat penyebarannya sangat cepat, Pemerintah Indonesia terus mengambil langkah pengendalian penyebaran virus ini.  Pemerintah telah menambah tempat-tempat isolasi mandiri untuk mereka yang terinfeksi Covid-19. Penambahan ruang isolasi mandiri memerlukan dukungan peralatan baik tabung silinder maupun Iso Tank untuk mendistribusikan oksigen yang ada.

“Pemerintah Singapura berkomitmen menambah bantuan Iso Tank dan Liquid Oxygen sebanyak 24 unit. Melalui Smart Gas akan dilakukan refurnished terhadap Iso Tank yang tersedia di Singapura dan sebagian lagi akan dipesan yang baru dari Tiongkok,” ungkap Menko Airlangga.

Dalam pertemuan dengan para pengusaha Indonesia di Singapura, Menko Airlangga juga mengapresiasi inisiatif mereka untuk mengumpulkan bantuan oxygen concentrator. Sejauh ini sudah terkumpul 11 ribu oxygen concentrator, dan pengiriman pertama sebanyak 1.500 unit sudah tiba di Jakarta. Kolaborasi antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Singapura diorganisir oleh Temasek. Sementara, Istri PM Singapura, Ho Ching turun tangan langsung untuk memastikan donasi itu bisa terkumpul dan dikirimkan ke Indonesia sesegera mungkin. (*/)

Related Articles

One Comment

  1. Ber-Investasi,Ber-Proteksi,& Ber-Income
    *Bisnis Luar Biasa,Project of Salim Group*

    Tahukah Anda jika uang Rp 12.000.-/ hari (setara 350 ribu per bulan) selama 5 tahun aja, bisa memberikan uang dana pensiunan/ jangka panjang sekitar Rp 1 MiLYAR
    Bisa membiayai pendidikan anak hingga bisa melunasi hutang anda.
    Bisa membawa anda berangkat haji/umroh / jalan jalan.
    Bisa memberikan Tambahan penghasilan jutaan rupiah setiap bulan.
    Ya, pada kenyataannya uang Rp 12.000.-/hari bisa menjadikan sukses. Padahal itu cuma uang makan bakso aja, padahal itu cuma uang rokok harian.
    Bagaimana cara nya?
    Silahkan langsung WA (WhatsApp) saya sekarang = 081585492979
    Atau
    Klik link WA saya di: http://bit.ly/suharyono-car3i

    Aman + legal (OJK,AAJI,AASI,DSN MUI) + Anti Rugi

    Salam Sukses
    Resolusi 2021 👍🏻

Back to top button