Cikarang

Herman Hanapi Ditunjuk jadi PJ Sekda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, diangkat menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Surat pengajuan sudah saya buat, dan telah dilaporkan kepada Pak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kalau memang sudah oke, maka akan segera dilantik,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/7).

Menurut Dani, peran Sekda sangat dibutuhkan untuk membantu kinerjanya sebagai Pj Bupati. Oleh sebab itu, ia berharap Pj atau Sekda definitif bisa segera dilantik.

“Peran Sekda itu sangat penting. Salah satunya untuk berkomunikasi dengan DPRD, ketika ada pembahasan anggaran,” terang Dani.

Saat ditanya proses pemilihan seleksi terbuka jabatan Sekda yang sudah muncul tiga nama dari panitia seleksi (pansel), Dani mengaku, masih menunggu informasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Walaupun sudah ada tiga nama besar yang muncul dari hasil seleksi terbuka calon Sekda, tapi saya masih menunggu apa hasil dari KASN. Karena saat itu, Pak Eka (alm) sudah mengajukan kepada KASN, minta ada pertimbangan dari hasil pansel,” ujar Dani.

Meski demikian, lanjut Dani, apabila dari tiga nama tersebut, tidak ada yang perlu dirubah menurut KASN, maka akan dilakukan penunjukan satu nama yang akan menjadi Sekda definitif.

“Kalau dari KASN tidak ada masalah, maka saya akan tunjuk satu nama. Tentunya, terlebih dahulu harus seizin Pak Gubernur,” tandasnya. (and)

Related Articles

Back to top button