Berita Bekasi Nomor Satu

Tangguh Hadapi Pandemi

CIUM BENDERA: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencium bendera merah putih, ketika memimpin upacara HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (17/8). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Pemerintah Kota Bekasi menghelat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Gedung Plaza Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (17/8).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, Hari Kemerdekaan RI merupakan hari yang sangat istimewa dan penuh makna bagi segenap anak bangsa di seluruh pelosok tanah air.

“Saat ini kita bersama-sama memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum sejarah fundamental dalam menentukan perjalanan bangsa dan negara selanjutnya,” ujarnya usai melaksanakan Apel HUT kemerdekaan RI.

Ia juga menilai, ada pesan mendalam pada tema Peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Apabila kita simak dengan cermat, ada pesan mendalam pada tema yang dimaksud. Yaitu, cara berfikir dan bertindak kita yang perlu berubah. Berubah dari kesiagaan terhadap pandemi Covid 19 menjadi ketangguhan,” ucapnya.

Lanjut dia, adapun untuk ketangguhan yang dimaksudkan di momentum kemerdekaan ialah tangguh menanggulangi Pandemi Covid-19. Karena saat ini Indonesia tengah dilanda Covid-19.

Karna Pandemi Covid-19, ketangguhan yang di isyaratkan bukan berada tetap pada garis pertahanan, namun ketangguhan yang mengupayakan pertumbuhan.

Selain itu, kata dia pada momentum kemerdekaan juga tak luput dipanjatkan do’a. Republik Indonesia bisa mempertahankan dan melanjutkan amanah kemerdekaan yang sudah dicapai.

“Dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa rakyat dan bangsa Indonesia, mampu mempertahankan dan melanjutkan amanah kemerdekaan. Hingga tetap kokoh dan tegap berdiri, sebagai negara yang merdeka, bersatu, adil dan makmur,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dalam kondisi apapun masyarakat Indonesia dan masyarakat Kota Bekasi pada khususnya agar tak melupakan jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan diri dan jiwa raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Intinya dalam kondisi apa pun kita tetap perlu menghormati perjuangan dan pengorbanan para kusuma bangsa, Mereka bersama-sama dan menyatukan tekad, bersatu dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia dengan ikrar pernyataan Indonesia Merdeka,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin