Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Koboi Jalanan Diringkus

Illustrasi Senjata Api

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Dua orang yang sempat melakukan kekerasan menggunakan tangan kosong dan pistol jenis airsoft gun diringkus oleh pihak kepolisian di kawasan Bekasi Timur, Kota Bekasi.Keduanya diamankan di rumah orang tua salah satu pelaku.

Mereka harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah menganiaya penjaga parkir.

Peristiwa ini terjadi Jumat malam sekira pukul 22.00 lalu, peristiwa ini juga diunggah oleh beberapa akun media sosial. Dalam rekaman CCTV, nampak korban yang diketahui bernama Jumianto tengah menjaga parkir di pintu masuk 1 Pasar Baru, Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Ia diserang oleh kedua pelaku yakni IB alias A (32) dan S alias T (33) menggunakan tangan kosong.

Korban yang lain, Rudiyanto datang dan berniat melerai, nahas korban justru ditodong pistol yang diketahui jenis airsoft gun. Salah satu pelaku bahkan sempat meletupkan pistol ke arah korban, beruntung korban tidak mengalami luka lantaran berusaha menghindar dan melarikan diri.

“Kedua pelaku ditangkap di rumah orang tua saudara A di Bekasi Timur,” ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing Andari, Minggu (29/8).

Pihak kepolisian telah mengamankan pelaku beserta dengan beberapa barang bukti. Atas perbuatannya, pelaku dianggap telah melanggar pasal 351 KUHP dan 335 KUHP atas tindakan pidana penganiayaan dan ancaman dengan kekerasan.

“Barang bukti yang diamankan satu senapan angin, satu airsoft gun, satu topi, dan satu bangku plastik,” tambahnya.

Usut punya usut, kedua pelaku disebut tengah terbakar emosi saat tidak berhasil menemukan sosok yang mereka cari. Dipastikan sosok yang tengah dicari oleh kedua pelaku bukan petugas Pasar Baru. Informasi sementara kedua pihak sempat terlibat pertikaian yang belum diketahui pangkal permasalahannya.

“Insiden yang menyebabkan pemukulan oleh oknum tidak dikenal. Terus, sebelumnya karena ada pertikaian yang kita tidak tahu permasalahannya apa, sehingga merembet ke area kerja kita di Pasar Baru,” kata salah satu Petugas Keamanan Pasar Baru, Hasanudin.

Bermodal rekaman CCTV dan pengakuan dari kedua korban, pihaknya segera melaporkan peristiwa ini keesokan harinya. Kedua korban saat ini telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian untuk mengusut peristiwa tersebut.

Akibat menjadi sasaran pemukulan, penjaga parkir Pasar Baru bernama Jumianto mengeluhkan rasa sakit di bagian belakang kepalanya.

“Kalau luka tidak ada, tapi korban pemukulan itu merasa pusing di belakang bagian kepala,” tukasnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin