Berita Bekasi Nomor Satu

Kenalkan Partai Lewat Aksi Sosial

FOTO BERSAMA : Sejumlah Pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi saat foto Bersama. Pihaknya saat ini focus menghadapi verifikasi faktual oleh KPU.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

FOTO BERSAMA : Sejumlah Pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi saat foto Bersama. Pihaknya saat ini focus menghadapi verifikasi faktual oleh KPU.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atas pengesahan Partai Ummat sebagai partai politik,  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi makin gencar memperkenalkan partai ke masyarakat.

Ya, sejumlah aksi sosial yang dilakukan seperti memberikan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 hingga melakukan Fogging untuk mencegah Demam berdarah Dengue (DBD).

“Kita sedang memperkenalkan Partai Ummat dalam bentuk bansos-bansos, maupun melakukan Fogging. Kemarin di Babelan, dan Minggu ini di Tambun Utara, baru di dua kecamatan,” kata Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Daris.

Selain itu, pihaknya juga saat ini fokus menghadapi proses verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Daris mengatakan, verifikasi faktual itu sangat penting, agar partai yang dipimpinnya ini resmi menjadi peserta pemilu di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang kita sedang fokus mempersiapkan proses verifikasi faktual dari KPU, agar kita nanti resmi menjadi salah satu peserta pemilu. Kita sedang mempersiapkan itu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (30/8).

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan seluruh struktur partai mulai dari tingkat DPD sampai ranting sedang dikokohkan atau diperkuat. Walaupun sebenarnya untuk kepengurusan ranting sudah hampir 100 persen. Sementara, untuk di DPD sendiri sudah rampung 100 persen.

“Jadi seluruh struktur di Kabupaten Bekasi, yang terdiri 23 kecamatan, dan 187 desa  ini akan diverifikasi oleh KPU. Makanya sekarang sedang kita kokohkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atas pengesahan Partai Ummat sebagai partai politik.

“Tentu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menerbitkan SK seperti yang telah dibacakan oleh Ketum (ketua umum) tadi, sehingga kami Partai Ummat dapat ikut meramaikan percaturan politik nasional,” kata Amien dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (28/8/2021). (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin