Pendidikan

Perdalam Kemampuan Melukis

Chevira Fiorenza Yuvisena

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal itu diakui oleh Chevira Fiorenza Yuvisena. Agar tak jenuh saat berada di rumah, pelajar SMKN 9 Kota Bekasi berusia 15 tahun ini memanfaatkan waktunya untuk memperdalam kemampuannya melukis secara manual maupun digital.

“Aku lagi memperdalam kemampuan melukis, karena selama pandemi ini kalo aku lagi senang, sedih ataupun bosan aku selalu tuangkan dalam sebuah gambar. Aku ingin belajar bagaimana gambar bisa memiliki makna untuk orang yang melihatnya,” ungkap Chevira-sapaan akrabnya.

Selain belajar melukis secara autodidak dari referensi media sosial seperti Youtube, kemampuannya didapat dari sekolah jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Bahan yang kerap kali digunakan untuk melukis adalah watercolor dan media kanvas. Untuk melukis secara digital ia menggunakan kanvas dan sketchbook.

“Yang terpenting dalam melukis kita harus tahu dulu, apa yang perlu digunain. Setelah itu baru kita belajar dasar-dasar dalam membuat pola lukisan,” jelasnya.

Baginya, belajar melukis secara autodidak tentu mengalami kesulitan. Namun, dirinya selalu berusaha menjalaninya dengan senang agar terasa mudah.

“Saya happy, makanya belajar nya juga mudah. Apapun yang harus dipelajari pasti terlihat susah, yang penting ada niat maka semuanya akan terasa lebih mudah,” ucapnya.

Chevira mengaku, melukis merupakan hobinya sejak masih duduk di bangku SMP. “Aku tuh SMP emang suka gambar-gambar gitu, sampai akhir coba-coba buat ngelukis juga di buku gambar,” ungkapnya.  (dew)

Related Articles

Back to top button