Berita UtamaPolitik

Program ‘Nasdem Memanggil’ Digagas

Menghadapi Pemilu 2024 Mendatang

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama, saat kegiatan silaturahmi kader dan pengurus partai belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menang dan mengantarkan kadernya di kursi DPRD Kota Bekasi pada pemilu 2024 mendatang, menjadi salah satu target DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bekasi. Ya, partai besutan Surya Paloh ini sudah mulai memanaskan mesin partai menghadapi pesta Demokrasi mendatang.

“Tahun Pemilu 2024 nanti, partai kami harus menang dengan target masuk di deretan dua besar secara nasional. Dan kami optimis hal itu bisa menjadi kenyataan, karena Nasdem terus membuka ruangnya untuk anak bangsa bergabung, khususnya Kota Bekasi,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana.

Menurutnya, sejauh ini beberapa tokoh telah gabung bersama partai besutan Surya Paloh ini. Antara lain, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, artis Indonesia Choky Sitohang dan masih banyak lagi tokoh masyarakat lainnya, serta mantan anggota DPRD.

“Keberadaan para tokoh ini yang membuat kami optimis untuk meraih target yang telah diusung partai, dan sampai saat ini kami pun terus membuka ruang bagi para anak bangsa bergabung, dan berjuang bersama demi Indonesia yang lebih baik,” kata Aji yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Nasdem Kota Bekasi ini.

Aji menyebut, secara nasional partai Nasdem kini menduduki peringkat keempat di tingkat nasional, sedangkan untuk di Kota Bekasi ini partai Nasdem yang raihan total suara tujuh puluh ribu lebih masih belum menempatkan kadernya di parlemen. Tentu ini pun akan jadi tantangan bagi seluruh pengurus, para kader, simpatisan, dan fungsionaris partai Nasdem.

“Saat ini langkah strategis kami, khususnya dalam menjaring para anggota baru gunakan hybrid sistem rekrutmen, atau secara online dan offline. Dan ini untuk adaptasi kami yang harus dilakukan, karena partai Nasdem telah menggunakan secara nasional dan tentunya Kota Bekasi mengikuti hal tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai dari slogan partai Nasdem bersatu, berjuang, dan menang itu, maka partai membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat bergabung dari berbagai lini, latar belakang, atau lintas generasi. Tapi, diakui Aji, yang menjadi target penting partai adalah generasi muda.

“Saya berharap para generasi muda ini melek politik dan berani terjun langsung gabung di partai Nasdem ataupun sayap partai, melalui program ‘Nasdem memanggil’ yang menjadi hasil dan gagasan dalam agenda konsolidasi ini,” imbuhnya.

“Dan menyongsong pemilu dan pilkada 2024, dengan bergabung bersama partai Nasdem ini merupakan bentuk wujud nyata mengawal pemerintah yang bersih dari KKN, karena hal itu sesuai slogan partai, yakni ‘tanpa mahar’ dalam kontestasi politik yang sudah diikuti oleh para kader -kadernya,” tandasnya. (mhf/pms)

Related Articles

Back to top button