Atlet Bekasi Sabet Medali Emas PON

MEDALI EMAS: Atlet Dayung Kota Bekasi Nurmeni dan Ratih berhasil meraih medali emas Kano 2 Putri 500 meter di PON XX Papua 2021. IST/RADAR BEKASI
MEDALI EMAS: Atlet Dayung Kota Bekasi Nurmeni dan Ratih berhasil meraih medali emas Kano 2 Putri 500 meter di PON XX Papua 2021. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Atlet asal Bekasi yang memperkuat Jawa Barat mulai menunjukkan tajinya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Satu medali emas disumbangkan atlet dayung Kota Bekasi Nurmeni dan Ratih di nomor C 2 Putri 500 M (WC 2 500M) atau Kano 2 Putri 500 meter.


Mereka sukses mengalahkan atlet tuan rumah Papua. Keduanya membukukan catatan waktu dua menit 13,943 detik. ”Ya atlet Dayung Kota Bekasi, Nurmeni dan Ratih meraih medali emas. Kedua atlet murni binaan kita bisa meraih medali emas PON, semoga ini menjadi motivasi untuk para juniornya,”ujar Ketua PODSI Kota Bekasi Retno Mandoyo.

Dijelaskannya, kedua atlet masih berpeluang menambah medali. Pasalnya Nurmeni masih turun di nomor perorangan Kano 1 Putri. Dan nomor Dragon Boat juga diikuti Nurmeni dan Ratih.


Kota Bekasi juga sudah menyumbangkan satu medali perak dan empat perunggu. Medali perak diraih Aiko nomor 15.000 Elimination cabor sepatu roda. Medali perunggu juga diraih cabor sepatu roda oleh Elvio nomor 10.000 point to point,Radika nomor 500 sprint dan 1000 sprint, serta cabor cricket.

”Kota Bekasi sementara total meraih satu medali emas, satu medali perak dan empat perunggu,”ujar Kabid Binpres Kota Bekasi, Eldin Lexius Malau ketika dikonfirmasi Radar Bekasi.

Sementara dua medali emas lainnya diraih atlet asal Kabupaten Bekasi. Yakni medali emas nomor beregu putra ketepatan mendarat gantole atas nama Riko Bahiudin, serta medali emas cabor Judo atas nama Toni Irawan.

Kabupaten Bekasi juga menyumbangkan dua medali perak pada cabor dayung kategori Kano Putri K4 500 meter oleh Ana Rahayu serta satu medali perak oleh Tery di Cabor Judo.

Untuk medali perunggu disumbangkan  Riko di nomor ketepatan mendarat perorangan cabor gantole, Imam Maulana di cabor judo dan  Salma Falya Niluh dan Fathiya Luhnik Heryandie di cabor sepatu roda.

”Sementara kita baru dua emas untuk Jabar.  Dari cabor gantole emas beregu putra ketepatan mendarat dan emas perorangan putra Judo. Serta dua perak dan empat perunggu,”ujar Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan ketika dikonfirmasi Radar Bekasi.

Reza mengaku akan bertolak ke Papua hari ini, agendanya selain memotivasi atlet Kabupaten Bekasi, sekaligus memberikan tambahan uang saku atlet.(one)