Baru Pertama Ikut KSN Langsung Lolos

Heidi Fadhiya Addani
Heidi Fadhiya Addani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMPN 1 Kota Bekasi patut berbangga. Pasalnya, salah satu siswa berhasil lolos Kompetensi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat Kota Bekasi.

Adalah Heidi Fadhiya Addani. Remaja berusia 13 tahun itu mengaku tidak menyangka bisa lolos seleksi karena baru pertama kali mengikuti.


“Benar-benar ini merupakan pengalaman pertama aku mengikuti event perlombaan, seneng banget sih bisa ikut event ini,” ungkapnya.

Dalam KSN 2021, Heidi-begitu disapa- mengikuti lomba pada bidang mata pelajaran IPA. Mata pelajaran itu sebenarnya tak ia kuasai.


“Semua mata pelajaran sama dan gak ada mata pelajaran khusus yang saya kuasai, tapi setelah diikut sertakan dalam event KSN ini saya ngerasa tertarik untuk memperdalam mata pelajaran ini,” tuturnya.
Pada 11 Oktober 2021, dirinya akan mengikuti seleksi KSN tingkat provinsi.

Sejumlah persiapan telah mulai dilakukannya. Antara lain, memperdalam materi serta melatih diri dengan soal-soal mata pelajaran yang ada.

“Sekarang sedang latihan soal dan memperdalam materi bersama dengan guru pembina saya,” ujarnya.

Menurutnya dengan mengikuti KSN dirinya akan mendapatkan pengalaman yang cukup berharga. Selain itu, membantunya masuk ke SMA negeri yang diinginkannya.

“Aku sih berharap bisa lolos dan mengikuti seleksi sampai tingkat nasional, biar punya pengalaman dan bisa membantu aku masuk ke tingkat pendidikan SMA negeri yang aku inginkan,” terangnya.

Terpenting, dirinya berharap saat ini bisa mengikuti seleksi tingkat provinsi dengan lancar dan tidak ada kendala suatu apapun. Sehingga dapat membanggakan kedua orang tua, sekolah dan daerah asalnya.
“Bisa membanggakan orang tua, sekolah dan Kota Bekasi. Itu sih harapan aku untuk saat ini,” pungkasnya. (dew)