Olahraga

Hari Terakhir, Atletik Perebutkan Enam Keping Emas

PON XX Papua

RADARBEKASI.ID, JAYAPURA – Hari kesepuluh atau terakhir perlombaan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis, akan memperebutkan enam medali emas.

Keenam medali emas tersebut diperebutkan di nomor final lompat tinggi putra, tolak peluru putri, 3.000 meter halang rintang putra, 3.000 meter halang rintang putri, 4×400 meter estafet putra, dan 4×400 meter estafet putri.

Nomor lompat tinggi putra akan diikuti delapan atlet, di antaranya atlet Sumatera Utara Shafwan Hafidz, atlet tuan rumah Edgar Davidson Weyai, dan pemegang rekor nasional asal DKI Jakarta Rizky Gushafa.

Sementara di tolak peluru putri akan berlaga atlet Jawa Barat pemegang rekor PON dan nasional Eki Pebri Ekawati, atlet Lampung Adinda Karina Raihana, dan wakil Nusa Tenggara Barat Ni Putu Yogiswari.

Sebanyak 12 atlet akan turun di nomor 3.000 meter halang rintang putra, termasuk pemegang rekor nasional yang mewakili Jawa Timur Atjong Tio Purwanto, atlet Jawa Barat Pandu Sukarya, dan Elisar Gamasi (Riau).

Sementara di nomor 3.000 meter halang rintang putri akan bersaing 11 atlet, di antaranya atlet Jawa Timur Yulianingsih, Marina (Bangka Belitung), dan atlet Nusa Tenggara Barat Dian Ekayanti.

Hari terakhir atletik juga melombakan final nomor 4.000 meter estafet putri dan putra. Nomor putri akan diikuti tim Jawa Tengah, Papua, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Sedangkan nomor putra ada Maluku, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Barat. (wsa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button