Berita UtamaPolitik

PKS Seleksi Bang Choi dan Herkos

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Chairoman J Putro dan Heri Koswara, digadang-gadang untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bekasi 2024 mendatang. Keduanya disebut telah mendapat restu dari DPP.

Bidang Humas DPD PKS Kota Bekasi, Adhika Dirgantara mengaku, jika dua kader telah menerima arahan DPP untuk meningkatkan elektabilitasnya guna siapkan sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi diajang Pilkada 2024 mendatang. “Ya, keduanya itu diminta partai dan mereka layak,” singkatnya kepada Radar Bekasi, Kamis (21/10).

Sementara itu, ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengaku, tak merasa bersaing untuk hal tersebut. Namun, hanya berusaha untuk menjadi petugas partai atau amanah selalu Ketua DPRD dengan harapan bisa membantu dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PKS, selaku kader partai ini.

“Jadi, intinya sepanjang amanah yang diberi itu dari partai tentunya saya siap untuk bisa menjalankan apapun yang diperintah partai tersebut,” ucap Bang Choi, sapaan akrabnya di Hotel Santika, beberapa waktu lalu.

Adapun terkait soal permintaan partai untuk meningkatkan elektabilitas untuk disiapkan menjadi bakal calon Wali Kota Bekasi dalam Pilkada 2024 mendatang. Anggota dewan 3 periode dari PKS menyebut, partai sudah memiliki mekanismenya sendiri, melalui DPD, DPW, dan DPP. Artinya, serahkan kepada yang berwenang saja.

“Jadi, saya tak ada kewenangan untuk hal itu dan sesuai mekanisme kan dari DPD usulkan ke DPW, dari DPW mengusulkan ke DPP. Kan seperti itu, dan saya sudah dipercayai untuk tugas partai pun Alhamdulillah,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button