BolaOlahraga

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea dan Asenal Lolos ke Perempat Final

Pemain Chelsea Marcos Alonso (biru) berebut bola dengan pemain Southampton Theo Walcott. Foto: AP/Ian Waltoni.

RADARBEKASI.ID, LONDON – Chelsea lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah menundukkan Southampton. Bertanding di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (27/10) dinihari WIB, The Blues menang melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 waktu normal.

Kai Havertz membawa Chelsea memimpin semenit jelang turun minum lewat tandukan kerasnya menyambut umpan sepak pojok Hakim Ziyech yang gagal diantisipasi kiper Fraser Forster.

Southampton menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah babak kedua berjalan saat Che Adams tinggal menyontek bola tembakan menyilang Kyle Walker-Peters yang sudah melesat mengolongi kiper Kepa Arrizabalaga.

Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang lewat skor 4-3 di babak tos-tosan. Gol penentu kemenangan Chelski dicetak Reece James setelah sebelumnya Mason Mount gagal cetak gol pada kesempatan kedua.

Sementara dari kubu Southampton, Theo Walcott dan William Smallbone jadi biang keladi kekalahan mereka karena gagal menuntaskan sepakan penalti dengan sempurna.

Dipertandingan lainnya, Arsenal mulus melewati Leeds United untuk menjejak babak perempat final. The Gunners membabat Leeds United 2-0 dalam laga babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Rabu WIB.

Perjudian Mikel Arteta memberi kesempatan kepada Edward Nketiah memimpin lini depan Arsenal dibayar lunas oleh penyerang berusia 22 tahun itu dengan mencetak gol kedua The Gunners pada menit ke-69.

Berawal dari umpan jauh kiper Bernd Leno yang gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan Leeds, sehingga Nketiah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Illan Meslier.

Nketiah lantas menyontek bola di atas kepala Meslier yang keluar dari sarangnya dan si kulit bundar lantas bersarang ke gawang Leeds. Itu menjadi gol ketujuh Nketiah dalam delapan penampilan di Piala Liga.

Satu pertandingan babak 16 besar lainnya antara Queens Park Rangers melawan Sunderland juga harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim main imbang nirgol di Stadion Kiyan Prince Foundation, London.

QPR tersisih setelah tiga dari empat algojo mereka gagal dan Sunderland, yang tampil di kasta ketiga, sukses memenangi adu penalti 3-1 menyingkirkan tim strata kedua tersebut. (wsa)

 

Related Articles

Back to top button