Politik

Satgas Pemenangan PKS Dibentuk

DILANTIK : Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa saat pelantikan satgas pemenangan pemilu, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi melantik Satuan Tugas (Satgas) pemenangan pemilu 2024. Dalam pelantikan yang berlangsung di Hotel Sunnera Antero Jababeka ini, ada empat satgas. Seperti satgas pemenangan dapil, satgas pencapaian target KTA, satgas pemenangan desa, dan satgas Covid-19.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa mengatakan pelantikan empat Satgas ini untuk membantu partainya yang dipimpinnya menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang. Dia menjelaskan, satgas pemenangan dapil ini menggunakan territories, berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil), untuk memetakan kekuatan di masing-masing Dapil.

“Jadi mereka (satgas pemenangan dapil) bisa memetakan kekuatan pemilih kita selama ini. Kemudian, harus menambah lagi kemenangan,” ujarnya usai melantik empat satgas, Minggu (31/10).

Setelah satgas pemenangan dapil, pria yang akrab disapa Budi MM ini menuturkan, partainya juga membentuk satgas pemenangan desa. Diharapkan, dengan adanya satgas pemenangan desa bisa lebih memperkuat suara PKS di setiap desa. Hal itu mengingat, rata-rata kemenangan PKS hanya di wilayah perkotaan saja.

“Harapan kita teman-teman di satgas pemenangan Desa ini bisa meresap lagi ke bawah, turun ke masyarakat, dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat paham tentang adanya PKS, dan juga bisa membantu kita memenangkan pemilu 2024,” ungkapnya.

Selanjutnya, satgas pencapaian target Kartu Tanda Anggota (KTA). Menurutnya, pembentukan Satgas ini untuk membantu DPW PKS Jawa Barat mencapai target yang diberikan oleh DPP, untuk menambah anggota baru sekitar 460 ribu. Dimana, dalam hal ini DPD PKS Kabupaten Bekasi ditargetkan bisa menambah anggota baru sekitar 25 ribu, sampai tahun 2023.

“Alhamdulilah sampai tadi malam, sudah sampai 15 ribu. Jadi sudah lebih 50 persen, targetnya sampai tahun 2023 bisa melebihi itu,” ucapnya.

Kemudian yang keempat satgas Covid-19. Sebenarnya, partai yang dipimpinnya ini sudah membentuk satgas Covid-19 dari awal mula Covid-19 merebak di Kabupaten Bekasi. Hanya saja didefinitifkan oleh DPW PKS Jawa Barat, baru sekarang.

Untuk penanganan Covid-19 selama ini, kata Budi partainya sudah mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,2 milyar, mulai dari bantuan finansial terhadap kader dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19, berupa bantuan-bantuan sembako.

“Keempatnya ini berhubungan, kita berharap dengan penanganan yang kita berikan ini, masyarakat bisa ngeh dengan apa yang sudah kita kerjakan, dan memberikan simpatinya kepada kita,” tuturnya.

Masih Budi, dirinya menargetkan pada pemilu 2024 mendatang, partainya mampu meraih kursi legislatif dua kali lipat dari yang sekarang, yakni 10 kursi. “Untuk target kursi legislatif di tahun 2024 dua kali lipat dari yang sekarang. Dapil satu sampai empat, masing-masing empat kursi, dapil lima dan enam, masing-masing dua kursi, totalnya 20 kursi,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button