BolaOlahraga

Antonio Conte: Menangani Spurs Butuh Kesabaran

RADARBEKASI.ID, LONDON- Manajer baru Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku, mengubah Tottenham menjadi tim yang bisa memuncaki klasemen Premier League adalah tantangan besar dan akan membutuhkan kesabaran yang luar biasa.

“Kami perlu banyak bekerja untuk berusaha meningkatkan tim ini dalam banyak aspek, tidak hanya soal taktik tetapi juga fisik. Dan kami perlu waktu agak banyak untuk melakukan ini,” kata Conte seperti dikutip Reuters.

“Saya melihat dalam beberapa hari ini kami perlu banyak bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan semua pemain, bukan hanya satu atau dua atau tiga pemain,” sambung eks manajer Juventus, Inter Milan dan Chelsea itu.

Conte mengatakan, penampilan di lapangan harus sesuai dengan kemajuan klub ini dalam membangun infrastrukturnya termasuk stadion baru mereka yang megah itu.

“Klub ini belum menjuarai apa-apa selama bertahun-tahun dan untuk menjadi juara tidak terjadi setelah satu atau dua hari, atau dua bulan, Anda harus punya visi,” kata Conte.

“Klub ini memiliki visi hebat di luar lapangan, kini kami juga harus punya visi di dalam lapangan. Ini penting jika Anda ingin juara. Hanya karena Anda punya visi, Anda bisa membangun sesuatu untuk masa kini dan nanti,” katanya lagi.

Menjelang lawatan ke Everton besok Minggu, Spurs menduduki urutan kesembilan setelah kalah lima dari 10 pertandingan pertamanya.

Conte sendiri menolak membeberkan targetnya untuk musim ini karena bagi dia tidak mudah melatih dari awal.

“Kami hanyalah mesti kuat dan bekerja sama serta beranggapan kami mesti terus berkembang,” kata dia. “Ruangan perbaikan bagi tim ini terbuka lebar. Saya harap komitmen, sikap, dan perilaku ini berlanjut hingga sisa musim ini.”

Conte yang menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat pekan ini, juga ditanya mengapa hanya meneken kontrak 18 bulan.

“Kontraknya oke bagi saya, harapannya saya menemukan koneksi yang tepat untuk klub ini untuk waktu yang lama tentunya,” pungkas dia. (wsa)

Related Articles

Back to top button