Politik

Partai Ummat Ditarget Delapan Kursi

OPTIMIS : Sejumlah pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi saat berdiskusi menyusun target pemenangan pemilu 2024. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi ditargetkan meraih delapan kursi legislatif pada pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Ummat, Ridho Rahmadi, usai melantik struktur kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Rabu (10/) kemarin.

“Bukan takabur, tapi kita perlu optimis, insya Allah bisa meraih delapan kursi di Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Untuk meraih itu, dirinya sudah menyiapkan strategi, mulai dari tingkat nasional sampai politik dua dimensi. Dia menjelaskan dimensi pertama, merawat para pemilih semula, yaitu loyalis Amien Rais dan orang-orang yang tergabung di partai politik yang platformnya sama.

“Kalau dilihat demografi umurnya 40 tahun ke atas, nanti tahun 2024. Itu kira-kira porsinya 40 persenan,” ucapnya.

Kemudian dimensi kedua, menanam pohon baru, secara demografi adalah generasi Z sebagian milenial. Kata dia, yang hari ini umurnya 14 tahun, nanti tahun 2024, berusia 17 tahun, ples milenial.

“Itu kita perlu narasi dan pendekatan-pendekatan baru, substansinya sama, karena permasalahan bangsa sama, kita hanya perlu mengemas untuk mereka, dengan bahasa yang berbeda. Insya Allah itu strateginya secara umum,” jelasnya.

Menurutnya, pelantikan untuk daerah lain akan mulai diakhir bulan ini. Rencananya, untuk jadwalnya akan baru mau disusun, karena ingin berurutan dari barat ke timur. Pelantikan tersebut sekaligus koordinasi internal, untuk menyiapkan diri menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah kita mampir ke wilayah-wilayah sekaligus pelantikan, nanti kita manfaatkan untuk koordinasi internal, terutama menghadapi kepesertaan kita menghadapi pemilu 2024,” ucapnya.

Menyikapi itu, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Daris mengungkapkan sebagai ketua tentu dirinya mempunyai target khusus untuk bersaing pada perhelatan pemilu 2024 mendatang. Kata dia, untuk meraih target yang dicanangkan, dirinya akan bekerjasama dengan seluruh tokoh di Kabupaten Bekasi, kemudian menyiapkan seluruh struktur kepengurusan.

“Kabupaten Bekasi targetnya delapan kursi, ini tidak sekedar besar mulut, mimpi, dan asal ngomong, saya akan persiapkan seluruh struktur. Insya Allah nanti ada salah satu kader terbaik akan ikut kanca Pilkada di 2024,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini. (pra)

Related Articles

Back to top button