Event

Bangunkan Musholah untuk Santri Rumah Tahfidz

Pajero Indonesia One Chapter Patriot Sejati Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kegiatan sosial kembali dilakukan Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Patriot Sejati Bekasi. Para pengguna Pajero di Bekasi membangunkan rumah ibadah bagi santri di rumah tahfidz gratis Al-Kautsar Cabang Karawang.

Pembangunan musholla kali ini adalah kesekian kalinya PI1 Chapter Patriot Sejati Bekasi melakukan kegiatan sosial membantu sesama, di samping kegiatan Jumat barokah yang telah dilakukan setiap dua pekan.

Bangunan diserah terimakan kepada pengurus rumah tahfidz, pembangunan musholah di Kp Bakanjati, RT 050/022, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang ini seluruhnya menggunakan uang yang telah terkumpul dari 120 orang anggota.

“Jadi seluruh pembangunan musholah ini kurang lebih hampir Rp100 jutaan itu dari anggota komunitas kita,” terang Ketua PI1 Chapter Patriot Sejati Bekasi, Feni Hendrawansyah.

Selain menyerahkan bangunan yang sudah rampung dibangun, PI1 Chapter Patriot Sejati Bekasi juga memberikan santunan kepada 20 santri yang ada di rumah tahfidz gratis tersebut.

Feni menyampaikan bahwa rumah tahfidz ini belum lama berdiri dan beroperasi, sehingga santri masih relatif sedikit jumlahnya.

Seperti bangunan yang sudah dibangun, santunan ini juga berasal dari uang yang dikumpulkan dari seluruh anggota.

“Pada saat serah terima pun kita ada santunan buat santri-santri yang sedang menghafal Al-Qur’an disana,” tambahnya.

Komunitas ini memprioritaskan kegiatan-kegiatannya dalam bentuk kegiatan sosial, diantara sasaran mereka adalah rumah yatim, panti jompo, hingga pondok pesantren.

Pada kegiatan Jumat barokah, anggota komunitas memberikan makanan geratis kepada masyarakat terutama yang membutuhkan.

Sampai dengan saat ini pihaknya tengah berusaha dapat mengajak serta perusahaan maupun yang lainnya agar kegiatan sosial yang sudah mereka mulai lebih masif dan memberi manfaat lebih banyak orang.

“Jadi di komunitas kita ini banyak kegiatan sosialnya,” tukasnya.

Selain Chapter Bekasi, ada 34 chapter lain di seluruh Indonesia, total anggota komunitas di seluruh Indonesia saat ini 3 ribu orang. Di luar kegiatan sosial, komunitas ini juga memiliki misi lain, memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Indonesia. (sur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button