Fun Bike Meriahkan Hari Jadi Nasdem

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus Nasdem Kota Bekasi, foto bersama usai kegiatan fun bike for family, kemarin. Kegiatan ini untuk memeriahkan hari jadi Partai Nasdem ke 10 tahun. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus Nasdem Kota Bekasi, foto bersama usai kegiatan fun bike for family, kemarin. Kegiatan ini untuk memeriahkan hari jadi Partai Nasdem ke 10 tahun. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADAREKASI.ID, BEKASI – Sejumlah kegiatan dilaksanakan DPC Partai Nasional Demokrat(Nasdem) Kota Bekasi, untuk memeriahkan hari jadinya yang ke 10 tahun. Salah satunya yakni Gowes ‘Fun Bike For Family’. Kegiatan yang dilaksanakan minggu pagi kemarin, dihadiri para kader Nasdem dan masyarakat umum Kota Bekasi lainnya.

DPD Partai NasDem Kota Bekasi menggelar kegiatan Gowes ‘Fun Bike For Family’, sebagai puncak peringatan HUT partainya ke-10 yang diikuti para kader dan masyarakat umum penggemar dari olahraga sepeda di wilayah setempat, Minggu (28/11). Adapun dalam kegiatan itu, Ketua Koni Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan pun turut hadir untuk memberi dukungan terselenggaranya acara tersebut.


“Kami mengucapkan Selamat Hut ke-10 buat Partai NasDem, sekaligus memberi apresiasi kegiatan Gowes Fun Bike For Family sebagai ajang untuk mengkampanyekan hidup sehat yang memang penting, khususnya pasca dari pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir,” ucap Ketua Koni Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan pun turut hadir untuk memberi dukungan terselenggaranya acara tersebut, Minggu (28/11).

Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Bekasi Selatan, Ratu Astried mengaku, kegiatan Fun Bike for Family ini adalah gagasan yang dibuat oleh jajarannya, dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat Kota Bekasi, khususnya bagi para kader dan keluarganya.


“Jadi, kegiatan ini diinisiasi dan dilaksanakan oleh jajaran pengurus DPC Partai NasDem di Kecamatan Bekasi Selatan, buat perwujudan nyata bahwa partai ini terus melakukan kerja kerja nyata. Dan salah satunya, dengan cara mengkampanyekan hidup sehat lewat acara gowes ini,” kata Ratu usai kegiatan tersebut.

Selain itu pula, kata Ratu, pihaknya juga turut mengadakan santunan anak yatim piatu dan kegiatan Bazar UMKM sebagai bentuk rasa syukur, sekaligus memperkenalkan produk para UMKM binaan dari partai besutan Surya Paloh di daerah berjuluk Kota Patriot kepada masyarakat luas, terutama warga di wilayah setempat.

“Semoga dari apa yang kita lakukan ini bisa sedikit banyak memberi manfaat, dan juga dorongan untuk mendukung setiap program-program pemerintah di tengah upaya untuk bisa bangkit pasca pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan dan juga ekonomi,” tutur Ratu.

Masih dilokasi yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana secara tegas memberikan apresiasi tinggi kegiatan Gowes yang digelar oleh jajaran DPC Bekasi Selatan ini, terlebih pasca hampir 2 tahun ini Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, serta dunia tak terkecuali Kota Bekasi.

“Jadi, ketika selama itu aktivitas ruang gerak manusia itu terbatas, maka kala kondisi dari pandemi covid mulai menurun secara umum lewat kegiatan Gowes ini diharapkan menjadi ajang kampanye hidup sehat di Kota Bekasi. Ya, setidaknya dalam satu pekan sekali kita bisa bekerja ke kantor dengan menggunakan sepeda,” imbuhnya.

Sebelumnya, diakui Aji, DPD Partai NasDem Kota Bekasi juga telah gelar kegiatan lainnya, seperti sudah ada kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar di beberapa kecamatan se Kota Bekasi, dimana seluruh acara tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan (proses) ketat.

“Kita semuanya harus tetap waspada, patuhi prokes dalam kehidupan rutinitas kita, jaga jarak, pakai masker, olahraga yang cukup dan ikut vaksin walaupun saat ini trend kasusnya memang menurun,” tutupnya. (mhf/pms)