Pendidikan

Ingin jadi Musisi

RADAREKASI.ID, BEKASI – Musik begitu dekat dengan Yosia Varel Christian. Tak hanya mahir memainkan alatnya khususnya gitar, remaja berusia 17 tahun ini juga bisa menciptakan lagu.

Diakui Yosie, kemampuannya dalam bermusik diperoleh dari keluarganya yang sangat salah satu seni tersebut. “Musik itu merupakan salah satu warisan dari keluarga aku, semua keluarga aku itu emang suka musik. Sejak kecil memang sudah dikenalkan dengan berbagai jenis dan alat musik,” ungkap siswa SMAN 17 Kota Bekasi ini.

Sampai pada akhirnya bermain alat musik dan bernyanyi menjadi sebuah kebiasaan atau hobi yang dijalaninya saat ini. Dalam kesempatan waktu luang, Yosei selalu mengisi beberapa live musik di sejumlah kafe.

Ia juga berhasil menciptakan sebuah lagu, khususnya bagi sekolahnya berjudul Mars SMAN 17 Kota Bekasi. “Aku punya kesempatan dan kepercayaan untuk menciptakan sebuah lagu. Yaitu Mars SMAN 17 Kota Bekasi yang saat ini sudah dirilis oleh sekolah,” ucapnya.

Untuk menulis sebuah lirik lagu, dirinya tidak memiliki kesulitan cukup berarti. Sebab teknik menulis lirik lagunya dipelajari dari beberapa tulisan sajak yang sempat ia pelajari.

“Sebenarnya teknis nulis lagi itu sama dengan penulisan sajak, cuma yang ngebedain itu tema sama alur lagunya aja yang mau dibikin ke arah mana. Karena saya basicnya suka musik, jadi ngalir aja gitu,” tuturnya.

Kemampuannya tersebut membuatnya mendapat dari pihak sekolah. Dengan dukungan yang penuh dari orang tua, dirinya berharap bisa menjadi musisi ternama.

“Saya berharap bisa menjadi seorang musisi ternama. dengan berhasil menjadi musisi ternama nanti, tentu orang tua merasa bangga dengan apa yang sudah saya capai,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

2 Comments

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button