Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Ungkap Pembunuhan Homo di Kemayoran, Motifnya Mengejutkan

Ilustrasi pembunuhan. Foto: iStock

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kurang dari 24 jam, petugas dari Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang melibatkan pasangan sesama jenis alias homoseksual di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemuda berinisial AS (20) berhasil ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Bandung, Jawa Barat. AS diduga kuat pelaku pembunuhan terhadap korban YMA (31), pasangan homonya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, peristiwa berdarah itu terjadi pada Kamis (9/12). “Tersangka bisa kita amankan satu hari setelahnya pada Jumat (10/12) di Bandung,” kata Zulpan di Jakarta, Senin (13/12).

Zulpan mengungkapkan, kasus ini berawal dari perkenalan antara keduanya melalui aplikasi pesan instan Michat pada 30 November 2021. Keduanya kemudian menjalin hubungan cinta terlarang. AS hampir tiap hari datang ke rumah YMA.

Kemudian pada 8 Desember 2021, saat AS datang ke rumah korban, dia mendengar orangtua YMA sedang sakit dan akan dibawa ke rumah sakit. Dari sanalah kemudian muncul niat AS untuk menghabisi YMA dan menguasai harta bendanya.

Selanjutnya pada 9 Desember, pelaku membunuh korban dengan pisau yang telah dia siapkan. Korban dihabisi saat sedang tertidur pulas.

Setelah korbannya tewas, AS kemudian membawa kabur ponsel, uang tunai, perhiasan dan sepeda motor korban dan melarikan diri ke Bandung, Jawa Barat.

Namun petugas Kepolisian berhasil melacak jejak pelaku yang langsung ditindaklanjuti dengan penangkapan terhadap AS yang menetapkannya sebagai tersangka.

Berdasarkan pemeriksaan latar belakang terhadap tersangka AS, diketahui bahwa yang bersangkutan adalah residivis dalam kasus pencurian besi di Palembang dan dua kasus pencurian sepeda motor di Bandung.

Atas perbuatannya AS kini ditahan di Polda Metro dan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 380 tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin