URC Nasdem Dampingi Penderita Tumor

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, mendampingi

Salma Melati (15) warga Cluster Jatikramat Garden Jalan H Gemin, Jatikramat, Jatiasih, yang menderita tumor di wajah.


Plt Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengaku,  URS Nasdem Kota Bekasi telah membawanya ke RSCM Jakarta Pusat, guna penanganan lebih lanjut oleh tim dokter.

“Iya, kami dari DPD Nasdem melalui URC itu lakukan pendampingan warga yang kurang mampu, penderita tumor. Warga ini sangat perlu bantuan masa pengobatan, dan beberapa waktu lalu kami sudah fasilitasi ke RS Cipto,” kata Aji kepada Radar Bekasi, Kamis (16/12).


Kata Aji, korban yang tinggal hanya bersama ibunya tersebut masih terus dalam tanggungan pihaknya selama berada di rumah sakit yang kurang lebih sudah satu minggu. Namun begitu dia berharap bantuan untuk korban terus mengalir sampai benar-benar sembuh total.

“Terutama, kami mengharapkan Pemerintah melalui Dinas Sosial harus hadir membantu korban. Bahkan, bukan hanya dalam kasus ini tapi kasus-kasus lain yang serupa seperti ini wajib turun,” tegasnya.

Sebagai informasi, gadis malang penderita tumor di wajah ini sehari-hari hanya tinggal bersama sang ibu yang merupakan seorang janda, Ida Farida (48). Sang ibu yang tidak bekerja hanya bisa pasrah dan hanya berharap dari bantuan donasi warga sekitar dan rekan-rekan korban di sekolah, demi kebutuhan sehari-hari, serta pengobatannya.

“Jadi, informasinya korban seperti itu hampir sekitar 6 bulan lalu pasca menjalani operasi. Tapi saya kurang tahu persis operasi apa ya, tapi yang jelas dengan kondisinya sekarang itu sudah banyak pihak yang dimintai untuk membantu berobat ke rumah sakit, namun hanya janji-janji saja. Akhirnya, kabar itu pun sampai ke kader kami disana dan langsung bergerak untuk bantu ke RS Cipto,” terangnya.

“Untuk lebih mensupport pengobatan korban dan kebutuhan sehari-hari bersama ibunya, kami sudah infokan ke pak wakil wali kota agar menjadi atensi pemerintah untuk dapat memberikan perhatian, karena bagaimanapun kehadiran pemerintah wajib buat warga yang seperti ini,” tambahnya. (mhf)