Bekasi

Gerakan RT 07 Peduli Semeru, Rp 9 Juta Terkumpul dalam Waktu Singkat

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur membuat banyak pihak tergerak memberikan bantuan. Salah satunya warga RT 07 RW 06 Grand Permata Mustika Jaya Kota Bekasi. Mereka menggelar acara RT 07 Peduli Semeru pada Sabtu (18/12).

Kegiatan tersebut diisi dengan doa dan menyanyikan lagu-lagu religi dan renungan terkait musibah. Terkumpul donasi sebesar Rp 9.236.000,-. Uniknya, donasi ini dikumpulkan dalam waktu singkat.

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan donasi cukup banyak dalam waktu singkat. Dimulai sore dan berakhir malam harinya,” ujar Ketua Panitia Adi.

Selain itu, ada juga sumbangan pakaian yang masih layak digunakan dan perlengkapan bayi serta anak. “Ada ratusan pakaian layak pakai dan buat bayi juga,” kata Adi lagi.

Ketua RT 07 RW 06 Grand Permata Mustika Jaya Kota Bekasi Erwyn Kurniawan mengatakan acara ini diinisiasi oleh salah seorang warga.

“Dua pekan lalu saya dihubungi warga. Namanya Mas Bambang Sujatmiko yang juga pemusik. Dia usul ada acara Peduli Semeru dan pentas seni renungan,” ungkap Erwyn.

Selain itu, lanjut Erwyn, ada juga surat edaran dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Kelurahan Mustika Jaya. Bahwa perlu adanya kegiatan Peduli Semeru di RT dan RW.

“Arahan dari Pemerintah Kota Bekasi ini juga membuat kami semakin semangat bergerak,” ujar Erwyn lagi.

Menurut Erwyn, kegiatan ini berlangsung sukses berkat dukungan dan partisipasi warga, Pengurus RT, Dasawisma, Satgas Covid-19 dan anak-anak remaja.

“Semua pihak memberikan dukungan luar biasa. Dari warga hingga Pengurus RT. Kepedulian mereka sangat tinggi. Terimakasih kepada semua pihak,” kata Erwyn.

Penggagas acara Bambang Sujatmiko mengaku terharu. Apalagi melihat jumlah donasi yang terkumpul. “Saya kok terharu ya Pak,” katanya.

Di RT 07 RW 06 sendiri memiliki beberapa program sosial, terutama selama Pandemi Covid-19. Ada sembako gratis untuk warga terdampak, sembako murah, iuran RT hanya 50%, dan lainnya. Sebenarnya juga ada Peduli Rohingya dan Gempa Banten.

Bantuan Peduli Semeru akan diserahkan kepada Lurah Mustika Jaya dan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru. (zar)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button