Berita UtamaPolitik

Ganti Pengurus Lambat Kerja

ILUSTRASI : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris saat mendapatkan amanat memimpin Partai Ummat Jawa Barat. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris, berencana akan membina bahkan mengganti sejumlah pengurus tingkat provinsi yang dinilai lambat bekerja.Namun, dia mengaku tidak akan banyak melakukan perombakan pengurus partai.

Kepada Radar Bekasi, Daris mengaku tidak terlalu banyak waktu, sehingga akan  fokus kepada para pengurus di Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Jawa Barat, agar lebih siap dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Karena kita waktunya tidak terlalu banyak, maka kita akan lebih fokus terhadap DPD-DPD, yang kemarin masih lemot, akan kita cas lagi, kita akan gas. Tidak boleh lemot lagi. Insya Allah kita tidak akan ada perubahan signifikan, kecuali memang yang mundur,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (26/12).

Dalam waktu dekat ini kata Daris, akan melakukan koordinasi dengan setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat. “Tinggal kita solidkan, agar satu kesatuan, satu rencana, dan gerakan. Ibarat pemain bola kita harus saling memahami, mengerti, untuk membuat target ini menjadi besar,” ungkapnya.

Dia mengaku tidak sulit untuk memimpin 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Pasalnya, sudah mempunyai pengalaman memimpin partai di tingkat daerah. Tentunya apa yang sudah dilakukan di daerah, akan diterapkan di Jawa Barat. Mengingat, hanya ruang lingkupnya saja yang lebih besar.

“Kalau kabupaten konsolidasi dan koordinasi ke kecamatan-kecamatan. Kalau Jawa Barat ke daerah-daerah. Jadi hanya wilayahnya saja yang lebih luas, sebenarnya nggak jauh berbeda,” tuturnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, kemungkinan rapat-rapat di tingkat daerah akan berlangsung di Kabupaten Bekasi kedepannya. “Mungkin nanti akan ada rapat-rapat di Kabupaten Bekasi. Saya akan lebih fokus terhadap teman-teman DPD Se-Jawa Barat,” ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Ummat menunjuk Daris untuk menggantikan Sanusi Uwes sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat. Pelantikan yang berlangsung di Hotel Horison Bandung, Rabu (22/12/2021) dihadiri langsung Ketua Umum DPP Ummat, Ridho Rahmadi, dan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button