Politik

Nasdem Ikut Jaga Keamanan Nataru

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader Nasdem Kota Bekasi foto bersama dengan petugas gabungan keamanan Nataru Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Nasdem Kota Bekasi ikut serta dalam menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sejumlah kader bergabung dengan petugas gabungan berjaga di pos penjagaan sejak 24 Desember 2021 hingga  4 Januari 2022.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana menyeru dan mengajak warga Kota Bekasi untuk turut menjaga kedamaian pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal itu demi kondusifitas wilayah di tengah prosesi ibadah umat Kristiani dan keamanan perayaan dari pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022 di Kota Bekasi.

“Kami mengajak seluruh warga Kota Bekasi untuk menjaga kondusifitas perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, sebagaimana kita tahu daerah ini penduduknya heterogen dengan berbagai macam suku, ras dan agama. Oleh sebab itu, kita berharap kedamaian yang ada disini harus kita jaga slalu,” kata Aji, Minggu (26/12).

Dia menegaskan, semua warga negara punya hak sebagai umat beragama yang dilindungi UUD 1945. Dengan demikian, diakui Aji, sikap toleransi untuk saling hormat-menghormati dengan satu sama lainnya, khususnya di saat perayaan Natal dan Tahun Baru agar berjalan lancar dan aman, tanpa ada gangguan sama sekali oleh pihak manapun.

“Jadi, tak hanya menjaga kondusifitas namun juga menjaga protokol kesehatan. Hal ini pun sangat penting, mengingat kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Apalagi kita tahu pemerintah sedang mengantisipasi adanya kemunculan varian baru omicron belakangan ini,” tegasnya.

Aji menambahkan, sebagai wujud nyata partisipasi langsung Partai Nasdem di Kota Bekasi dalam tugas menjaga keamanan dan kondusifitas dua perayaan itu, dilakukan dengan menerjunkan tim URC beserta mobil Ambulance Nasdem, dan juga kader yang ikut turun langsung di Pos Pengamanan dengan aparat TNI-Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan sejumlah petugas lainnya.

“Untuk para kader kami yang turun langsung itu nanti ada jadwal piketnya, termasuk untuk tim URC. Intinya, kami disini semua sebagai warga masyarakat harus mendukung pihak TNI-Polri dan Pemerintah Kota Bekasi dalam pengamanan NATARU,’ tutup Aji. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button