Politik

Gerindra Satukan Misi Pemilu

PENDIDIKAN POLITIK : DPC Gerindra Kota Bekasi saat memberikan Pendidikan politik ke seluruh kader, kemarin. Kegiatan ini juga sebagai ajang menyamakan persepsi untuk menang di Pemilu nanti.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Gerindra Kota Bekasi mengajak seluruh kader untuk menyatukan misi pada pemilu 2024 mendatang yakni, menjadi pemenang di Pileg, memenangkan Prabowo Subianto jadi presiden dan mengusung kader terbaik untuk Pilkada Kota Bekasi.

“Jadi, tujuan digelarnya acara ini kami harap semuanya bisa satu visi, satu misi menuju Gerindra menang di Kota Bekasi, baik untuk kemenangan Prabowo sebagai Presiden, lalu kemenangan Pileg dengan raihan 12 kursi di Parlemen, serta Walikota dan Gubernur pada Pilkada 2024 mendatang,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, R. Eko ke Radar Bekasi, Selasa (28/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di RM Wulansari tersebut, sayangnya tak dihadiri 5 anggota Wakil Rakyat DPRD Kota Bekasi dari gerindra,”Yang pasti kita undang semua, soal mereka tidak hadir yang penting kita sudah undang. Dan tentunya, dalam setiap kegiatan Partai juga kan kita punya datanya untuk dilaporkan ke pimpinan sebagai bahan evaluasi partai. Jadi, biarkan partai yang menilai karena kami setiap acara pasti mengundang mereka, tapi memang ada beberapa yang tak pernah mau hadir,” ungkapnya.

Eko menegaskan, kalau agenda yang digelarnya ini merupakan hasil inisiatif pihaknya dalam rangka penguatan di internal partainya jelang menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024, sehingga setiap kader partai dapat lebih memahami tentang tugas dan fungsinya dalam melakukan kerja politik.

“Intinya, tujuan kami untuk kedepannya itu bagaimana kita bersikap dan bagaimana kita punya target untuk bisa memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden. Ini kan secara nasional ya, untuk di Kota Bekasi kita punya target Legislatif kita menang minimal 12 kursi, dan terakhir kita menang di Pilkada untuk mengisi kursi Wali Kota periode 2024-2029,” tegasnya.

Eko menambahkan, melihat situasi politik di Kota Bekasi ini pihaknya pun optimis semua target partai bisa dicapai. Terlebih, jika lihat hasil Pemilu 2019 lalu suara Gerindra di Kota Bekasi itu cukup signifikan besar, khususnya suara pemilih Prabowo di Pilpres 2019 yang melebihi 50 % suara. Artinya, dengan jumlah suara itu pihaknya pun kini sedang berupaya untuk mencari dan mengumpulkan kembali demi kemenangan pada Pemilu dan Pilkada 2024 nanti

“Kita akan berusaha untuk mengembalikan atau mencari suara tersebut, sehingga perlu buat kami menyiapkan mesin partai dengan agenda hari ini supaya teman-teman partai kami di Gerindra lebih memahami dan tahu bagaimana bersikap dan melakukan kerja-kerja politiknya kedepan,” pungkasnya. (mhf)

 

 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button