Berita UtamaPolitik

Demokrat Kota Dorong AHY Nyapres


ILUSTRASI : DPC Demokrat Kota Bekasi saat merayakan hari jadi  Partai Demokrat, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Demokrat Kota Bekasi mendorong agar Ketua Umum (Ketum)  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju jadi calon presiden (Capres) ataupun calon wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 nanti.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengaku, pihaknya berharap dan mendukung penuh Ketum AHY untuk dapat maju sebagai Capres, ataupun Cawapres di Pemilu 2024 mendatang guna mendongkrak mesin partai di seluruh wilayah, khususnya Kota Bekasi.

“Jadi, buat kami salah satu cara untuk dapat mendongkrak mesin partai itu kami berharap Ketum AHY maju jadi Capres atau Cawapres di Pilpres 2024. Artinya, kalau ini terwujud ya berarti beliau harus bisa menyiapkan dirinya minimal dari tahun 2023 awal,” kata Ronny kepada Radar Bekasi.

Ronny menuturkan, berdasarkan hasil survey terakhir dari Kedai Kopi elektabilitasnya AHY kini masuk jajaran lima besar bersama tokoh nasional lain yang berada diatasnya, seperti Prabowo, Ganjar, Anies, dan Ridwan Kamil. Adapun untuk tokoh pimpinan parpol, sosok AHY berada di urutan kedua dan hanya kalah dari mantan Capres Pilpres 2019 lalu.

“Dengan hasil survey ini, kami menilai bahwa Ketum AHY sangat layak menjadi pemimpin di negeri ini. Kami sebagai kader partai pun berharap dan sangat mendukung dirinya bisa maju di Pilpres, baik sebagai Capres maupun Cawapres,” tuturnya.

Hal senada, dikatakan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rojak. Dia menegaskan, dirinya sangat mendukung Ketum AHY untuk maju sebagai Capres atau Cawapres di Pilpres 2024, karena sosoknya sangat layak dan pantas memimpin negeri. Dia yakin, apabila sosoknya itu akan diterima oleh semua kalangan, terutama para milenial di seluruh penjuru tanah air.

“Yang pasti jika beliau mencalonkan diri sebagai Capres atau Cawapres, kami sangat mendukung. Dan pastinya, akan semaksimal mungkin melakukan kerja-kerja politik disini demi memenangkan Pilpres, serta juga Pileg. Selanjutnya, kursi walikota Bekasi,” tegasnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button