Metropolis

Golkar Kabupaten Mulai Melakukan Pendataan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bekasi, fokus melakukan pendataan pengurus maupun anggota di 23 kecamatan, termasuk desa dan keluruhan. Hal itu bertujuan guna mengikuti Info Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ade Syukron Hanas mengatakan, saat ini partainya sedang bersiap untuk mengikuti Sipol pendaftaran peserta Pemilu.

“Salah satu yang dibutuhkan dalam Sipol, adalah jumlah anggota ke partaian. Makanya, kami sekarang masih melakukan pendataan kepengurusan di setiap kecamatan, desa, maupun kelurahan,” ucapnya kepada Radar Bekasi.

Dijelaskan Ade, dalam pendataan kepengurusan ini, akan menggunakan sistem digital. Maka dari itu, setiap kecamatan diminta menyiapkan editor atau operator. Sehingga, editor atau operator yang ditunjuk akan mengikuti Bimbinagn Teknis (Bimtek), untuk melakukan pendataan kepengurusan maupun ke anggotaan seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang sistemnya digital, untuk memudahkan masuk ke data. Nanti kami akan melakukan Bimtek buat editor atau operator di masing-masing kecamatan,” terang Ade.

Selain melakukan pendataan kepengurusan maupun ke anggotaan, pihaknya juga sekaligus melakukan penjaringan fungsionaris atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Dalam penjaringan ini, masing-masing kecamatan untuk mengirim pengurus maupun tokoh-tokoh yang mempunyai keinginan menjadi fungsionaris.

“Dari hasil penjaringan, nama-nama itu akan kami serahkan ke DPD Kabupaten Bekasi, untuk kemudian dilakukan verifikasi. Mulai dari tingkat elektabilitas, legalitas, kapasitas. Sampai nanti diputuskan Caleg tersebut sudah siap di Pileg 2024,” pungkasnya. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button