Politik

Sabtu, PK Golkar Dilantik

PERSIAPAN : Sejumlah pengurus Golkar Kota Bekasi saat melakukan persiapan pelantikan pengurus kecamatan yang akan dilaksanakan sabtu besok.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD partai Golkar Kota Bekasi akan melantik seluruh Pengurus Kecamatan (PK) sabtu (8/1) besok.  Ketua panitia penyelenggara pelantikan pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan se-Kota Bekasi, Yogi Kurniawan mengatakan, rencana agenda pelantikan pengurus dari 12 kecamatan ini bakal digelar secara serentak demi menghemat waktu, agar bisa mengejar ketertinggalan dengan parpol lainnya dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

“Jadi, rencananya kami akan selenggarakan hari Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 wib, di Graha Girsang, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dan untuk menghemat waktu kami putuskan pelantikan dilakukan secara serentak 12 PK se-Kota Bekasi,” kata anggota legislatif (Aleg) Partai Golkar DPRD Kota Bekasi ini, Kamis (6/1).

Menurutnya, dalam agenda pelantikan nanti seluruh jajaran pengurus dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi itu bakal diundang.Namun demikian nanti yang mengikuti prosesi pelantikan hanya perwakilan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) saja untuk naik ke atas panggung, sedangkan yang lain tetap duduk di tempatnya.

“Iya, untuk yang diundang semua pengurus dari 12 kecamatan ya. Totalnya kalau hadir semua 360 orang, karena satu kecamatan itu jumlahnya ada 30 orang cuma tidak semua yang naik ke panggung hanya KSB dari tiap pengurus PK di 12 kecamatan,” terangnya.

“Dan untuk proses pelantikan yang pimpin Teh Ade lah selaku Ketua DPD Kota Bekasi yang sah,” sambungnya.

Lebih lanjut, diakui Aleg termuda di parlemen itu, sesuai arahan pimpinan agenda sabtu itu digelar pasca proses Muscam beberapa lalu selesai, sehingga sebagai upaya percepatan mengejar Musyawarah Kelurahan (Muslur) untuk pembentukan kepengurusan di tingkat kelurahan partai bisa selesai di Januari 2022 ini, sehingga dari struktur partai dari tingkat DPD hingga kelurahan (PL) terisi agar dapat langsung melakukan kerja-kerja partai di tiap wilayahnya.

“Iya, jadi sesuai rencana agenda Muslur itu akan digelar setelah pelantikan 12 pengurus kecamatan ini selesai, cuma kapan waktunya kita masih menunggu arahan dari pimpinan juga. Yang jelas, InsyaAllah Januari ini juga,” terangnya.

Yogi berharap, jika pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar, kondusif, dan tepat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Adapun persiapan lain, pihaknya pun telah mengirimkan surat izin ke Satgas Covid dan kepolisian Polres Metro Bekasi Kota guna membantu monitor  pengamanannya.

“Selanjutnya, kita berharap pasca pelantikan selesai maka sesuai perintah pimpinan kami terkait percepatan dalam segala hal berkaitan dari kepartaiannya bisa segera kita kebut semua,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button