Berita Bekasi Nomor Satu

Muhtadi Nyebrang ke PPP

Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha pada pemilu 2024 mendatang memilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai kendaraan politiknya. Pria yang pernah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini juga sudah menyerahkan persyaratan sebagai bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke PPP. Hal ini diakui oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor.

Cecep mengaku,  dalam perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), partainya tidak membatasi calon. Artinya, partai yang dipimpinnya ini selalu terbuka bagi siapa pun yang mempunyai popularitas dan elektabilitas maupun non teknis lainnya.

“Hari ini saya sifatnya (bahasa politiknya) terjun bebas. Artinya siapa yang mempunyai popularitas dan elektabilitas maupun non teknis lainnya, saya terbuka. Baik secara internal di partai, eksternal di partai, dan lain-lainnya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (28/2/2022).

Saat ini kata dia, sudah banyak yang mau bergabung dengan partainya, mulai dari tokoh masyarakat, mantan kepala desa, pengacara, BPBD, Karang Taruna, dan para politisi senior.

“Sekarang untuk Bacaleg baru sebatas komunikasi, tetapi secara KTP dan lainnya sudah masuk di sistem. Salah satunya Muhtadi Muntaha yang sebelumnya anggota DPRD dari PAN,” bebernya.

Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, pembukaan atau pendaftaran Bacaleg setelah pembentukan kepengurusan di tingkat ranting.”Nanti akan kita tunjuk juga panitia pendaftaran. kalau sekarang belum dibuka, hari ini kita merapikan dulu mesin partai,” jelasnya.

Dirinya menargetkan, partai yang dipimpinnya ini mampu meraih tujuh kursi pada Pemilu 2024 mendatang, dengan perhitungan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi legislatif. Hal itu mengingat, akan ada penambahan kursi legislatif menjadi 55 kursi. Termasuk penambahan Dapil menjadi tujuh, dari yang sebelumnya hanya enam.

“Kalau target kita tujuh kursi, minimal satu Dapil satu kursi. Kemudian yang jelas DPR RI Jabar 7 harus satu kursi,” ucapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin