Musdalub Golkar Sebelum Ramadan

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus Golkar Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Musdalub Golkar Kabupaten Bekasi rencananya akan dilaksanakan sebelum Ramadan 2022. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Kabupaten Bekasi direncanakan akan berlangsung sebelum pelaksanaan Ramadan atau bulan April 2022. Hal itu dipastikan setelah DPD Golkar Jawa Barat menggelar Musdalub pada 26-27 Februari di kantor DPP. Dalam Musdalub tersebut, TB Ace Hasan Syadzily, terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Deden Y Hidayat mengatakan, saat ini pelaksanaan Musdalub Golkar Kabupaten Bekasi Masih menunggu menyusun kelengkapan kepengurusan DPD Golkar Jawa Barat, setelah TB Ace Hasan Syadzily, terpilih sebagai ketua dalam pelaksanaan Musdalub.


Mengingat, pelaksanaan Musdalub DPD Golkar Kabupaten Bekasi akan digelar setelah DPD Golkar Jawa Barat melaksanakan Musdalub.”Sekarang Kang Ace sedang menyusun dulu kelengkapan kepengurusan. Nanti diajukan ke DPP untuk di SK-kan, baru setelah itu Kabupaten Bekasi melaksanakan Musdalub,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (3/3).

Dirinya menduga, penyusunan kelengkapan kepengurusan tidak akan memakan waktu lama. Pada kesempatan itu dirinya menuturkan, dengan di gelarnya Musdalub Golkar Jawa Barat, pelaksanaan Musdalub di Kabupaten Bekasi tidak akan lama lagi. Pasalnya, tidak lama lagi akan memasuki bulan puasa ramadan, sehingga pelaksanaan Musdalub harus dipercepat.


“Mungkin dua Minggu setelah Musdalub Golkar Jawa Barat. Biasanya 30 hari, tapi ini dipercepat. Insya Allah sebelum bulan puasa sudah menggelar Musdalub, karena 14 Juni 2022 sudah mulai verifikasi partai. Saya sudah menyampaikan hal itu ke ketua terpilih Kang Ace,” ungkapnya.

Sebelumnya, pria yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Lembaga Politik DPD Golkar Jawa Barat ini mengaku, sudah melakukan diskusi bersama fraksi dan pengurus harian DPD Golkar Kabupaten Bekasi, untuk mempersiapkan segala persyaratan dalam menggelar Musdalub.

“Kemarin saya sudah menugaskan untuk cek dan ricek, peserta Musdalub diluar pengurus kecamatan harus dipersiapkan,” ucapnya.

Sementara untuk pendaftaran calon Ketua DPD akan dibuka setelah ada penetapan dari DPP. Namun dirinya enggan memberikan penjelasan saat disinggung perihal pemilihan ketua akan dilakukan secara aklamasi. “Kita lihat perkembangannya saja, saya belum bisa berasumsi pada saat ini. Karena ini menyangkut hak orang,” katanya. (pra)