Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Gawat! 30 Kelompok Gangster Kota Bekasi di Bawah Umur

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hengki mensinyalir 30 kelompok gangster di Kota Bekasi masih di bawah umur. Foto Pay/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengakui, pihaknya telah mengonfirmasikan sebanyak 30 kelompok gengster tersebar di Kota Bekasi.

Hal tersbut berhasil diidentifikasi melalui investasi yang dilakukan oleh petugasnya di lapangan. Karena para Gengster yang terkonfirmasi kerap melakukan keonaran.

“Ada 30 gengster baru kita petakan, kita juga belum bisa sampaikan lebih detail 30 gengster di mana saja. Kita baru pendataan, karena ini dalam rangka mencegah,” ucap Hengki kepada RADARBEKASI.ID, Senin (21/3).

Dari 30 kelompok gengster yang terindentifikasi, telah melalui pendataan dan metode dari beberapa kasus yang telah diungkap oleh Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota.

Dengan teridentifikasi puluhan gengster, nantinya pihaknya dapat mencegah dan dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak baik di wilayahnya.

“Meski telah kita identifikasi, kita harus tetap waspada. Dan kita juga akan terus melakukan antisipasi dengan sedemian rupa,” imbuhnya.

Dirinya juga tidak menampik, bahwa puluhan gengster yang berhasil diidentifikasi kebanyakan anggotanya masih tergolong di bawah umur dan seharusnya dapat dilakukan pembinaan dengan cara berkoordinasi baik dari orangtuanya, sekolah dan lingkungan sekitar.

“Karena masih kebanyakan di bawah umur kita akan lakukan pencegahan-pencegahan secara preventif, persuasif kepada orang tua melalui Dinas Pendidikan, dan instansi terkait terutama di lingkungan RT dan RW,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin