Pengurus DPC PBB Kota Bekasi Dilantik

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPC PBB Kota Bekasi foto bersama usai dilantik, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bekasi resmi mengukuhkan lagi jajaran kepengurusan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi untuk periode 2022-2027, di Islamic Center Bekasi, Gedung Multazam Lantai 2, belum lama ini.

Pelantikan langsung dipimpin Sekjen DPP PBB, Afriansyah dan Ketua DPW PBB Jawa Barat, Saifullah Rusyad. Tak hanya pengurus DPC, pengurus PAC dari 12 kecamatan di Kota Bekasi juga dilantik di hari yang sama.


Ketua DPC PBB Kota Bekasi, Kadirullah mengaku bertekad ingin menghidupkan kembali masa kejayaan partainya di kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Dia juga  mengatakan minimal mampu memperoleh empat kursi legislatif DPRD Kota Bekasi.

“Tentunya, untuk meraih target itu kami telah melakukan evaluasi dan berbenah di internal partai. Dan terpenting, kami sedang berjuang agar bisa lolos proses verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan KPU Kota Bekasi,” kata Kadirullah, belum lama ini.


Kadirullah meyakini, tahapan yang akan dilakukan KPU itu bisa dilalui, “Di Pemilu 2024 kami siap menorehkan tinta emas, dan membentuk kader-kader terbaik partai demi target minimal empat kursi di legislatif tercapai,” tuturnya.

Dia menyeru, jika Islamic Center Bekasi ini adalah saksi nyata saat PBB Kota Bekasi bakal ikut di dalam pesta demokrasi, dan menorehkan wakilnya di legislatif. Jadi, dirinya sengaja mengadakan acara di tempat ini dengan harapan di tahun 2024 mendapat keberkahan untuk ikut meramaikan kegiatan demokrasi lima tahunan mendatang.

“Tentu tidak ketinggalan kami juga meminta, dan memohon bimbingannya dari elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, agar target PBB tercapai menorehkan tinta emas di Kota Bekasi,” imbuhnya.

caleg PBB untuk DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2019 ini mengaku,  sedang menyiapkan diri untuk terus membangun kekuatan partainya. Artinya, tak cukup sampai di tingkat Kecamatan tapi juga tingkat Ranting sampai RT/RW. “Untuk target kepengurusan Ranting minimal itu terbentuk 70% dari total 56 kelurahan, termasuk untuk tingkat RT/RW juga harus ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Jawa Barat, Saifullah Rusyad menyampaikan, perjalanan PBB saat ini sudah 24 tahun. Banyak sejarah yang telah dilalui, maka dengan itu dia ingin meminta agar para kader berkomitmen untuk bisa menggerakkan mesin-mesin partai demi tercapainya target pada Pemilu 2024 nanti.

“Jadi, saya hanya ingatkan bagi kader-kader partai yang sudah bersumpah ini dapat jadi anggota yang baik, dan tolong bekerja secara ikhlas, kita korbankan pikiran dan harta kita meskipun keberhasilan semua hanya takdir Allah. Ingat Muktamar PBB pada tahun 2019 menekankan, bahwa PBB akan kembalikan kejayaannya,” tegas Saifullah. (mhf)