PKB Pasang Tokoh NU

ILUSTRASI : DPC PKB kota Bekasi akan menyiapkan tokoh-tokoh NU untuk maju di pemilu 2024 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, akan menyiapkan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU), sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di pemilu 2024 nanti.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengakui, saat ini telah menyiapkan strategi pemenangan untuk Pemilu 2024 nanti. Bahkan, dia pun rela memilih melepas satu kursi di Dapil II Bekasi Utara yang sebelumnya bakal jadi tempatnya bertarung memperebutkan kursi DPRD Kota Bekasi.


“Jadi, memang sejauh ini kami telah berhasil merangkul sejumlah tokoh yang siap menjadi caleg-caleg potensial di tiap dapil, terutama Dapil II Bekasi Utara. Mereka itu tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama, dan saya sangat optimis keberadaan mereka di Dapil itu dapat memenuhi target bukan saja satu kursi, tapi dua kursi. Oleh sebab itu, saya rela tak akan mencalonkan disana tapi kemungkinan bakal coba berjuang ke DPRD Provinsi saja,” jelas Rizki, beberapa waktu lalu.

Rizki menyebut, sejumlah tokoh-tokoh yang dipersiapkan sebagai caleg potensial yang sebagian besar merupakan tokoh NU di masing-masing wilayahnya, baik laki-laki dan perempuan.


“InsyaAllah, kami optimis dengan caleg-caleg yang berasal dari tokoh NU ini target partai bisa diraih, terlebih mereka semua pun telah menyatakan sikapnya untuk mendukung PKB menjadi besar di Kota Bekasi, sehingga tidak lagi cuma satu dewan tapi minimal satu dapil satu kursi,” ungkapnya.

Dia juga optimis mampu mengantarkan kadernya duduk di kursi legislatif DPRD Provinsi Jawa barat melalui Kota Bekasi dan Kota Depok,”Insya Allah, bukan mendahului kehendaknya tapi saya sangat optimis minimal 30 suara itu masih bisa didapatkan. Dan tentunya, kita akan lebih fokus di Kota Bekasi untuk raihan suaranya,” tandasnya. (mhf)