Korban Waktu Bermain untuk Belajar

Abel Queenshe Suryajaya

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk mempertahankan nilai dan peringkat tiga besar, Abel Queenshe Suryajaya (11) banyak mengorbankan waktu bermainnya untuk belajar.

Abel- begitu sapaan akrabnya- mengatakan bahwa untuk memperoleh nilai yang cukup baik, dirinya harus mengikuti kelas extra yaitu dengan aktif mengikuti les privat.


“Untuk mendapatkan nilai bagus, aku memutuskan untuk ikut les. Jadi selain sekolah, belajar di rumah aku juga ikut les privat,” ungkap siswa SD Al Muslim ini.

Menjadi juara kelas di sekolah bukan hanya membuat dirinya bangga. Namun juga banyak orang yang merasa bahagia dengan perolehan prestasinya tersebut.


“Bukan hanya aku, tapi kedua orangtua sangat senang dengan perolehan prestasi yang aku dapat,” ucapnya.

Abel menyampaikan,  banyak hal yang harus dikorbankan dari capaian prestasinya tersebut. Antara lain waktu bermain bersama dengan teman seusianya.

“Aku jarang main karena waktu aku hampir sebagian besar diisi dengan belajar, tapi aku have fun. Karena mamah selalu bilang bahwa apa yang aku kerjakan sekarang hasilnya akan aku nikmati nanti, ungkapnya.

Selain itu, tentunya harus memiliki kemauan untuk terus belajar. “Kalo waktu udah dikorbanin, tapi kemauan untuk belajar ga ada itu sama aja. Jadi aku selalu berusaha untuk mengerjakan tugas dengan tepat waktu, karena aku juga harus mendorong diri aku biar tetap semangat,” tuturnya.

Keinginan untuk belajar dan menjadi juara kelas akan tetap ia pertahankan sampai nanti. Semangatnya untuk terus belajar mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

“Aku akan terus mempertahankan prestasi yang sudah aku dapatkan saat ini, biar mamah sama papah juga senang,” tukasnya. (dew)