Safari Ramadan di Aceh, AHY Temui Ulama

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menggelar Safari Ramadan 1443 H ke Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Di acara itu, AHY rencananya juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah ulama.

“Kehadiran AHY sebagai bentuk kerinduan pada nuansa Ramadan di Aceh,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPR Aceh Nurdiansyah Alasta, di Banda Aceh, Sabtu (16/4).


Safari Ramadan AHY bersama Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada 19-20 April 2022 merupakan kali kedua dilakukan setelah tahun sebelumnya ke Pesantren Samalanga Bireuen.

“Tahun ini agenda Ketua Umum Demokrat (AHY) memang penuh di Pulau Jawa, hanya Aceh daerah yang dikunjungi di luar Pulau Jawa,” ujarnya.


Nurdiansyah menyampaikan selama di Aceh, AHY akan melakukan sejumlah agenda, seperti bersilaturahim dengan para ulama se-Aceh, meninjau pusat penjualan takjil di kawasan Jalan Mohd Jam, Kampung Baru, Banda Aceh.

Kemudian, melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Baiturahman, berkunjung ke Dayah Ruhul Fatayat Seulimum Aceh Besar, dan ziarah ke Makam Syiah Kuala.

“Pada 20 April 2022, Ketum AHY akan melakukan shalat zuhur di Masjid Seulimum. Insyaallah persiapan kunjungan telah disiapkan dengan baik,” demikian Nurdiansyah. (wsa)