PKS Menyiapkan Posko Mudik

BAGIKAN TAKJIL : Sejumlah kader PKS Kabupaten Bekasi saat membagikan takjil ke pengguna jalan. PKS Kabupaten Bekasi akan mendirikan posko saat musim mudik lebaran nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi, akan menyiapkan posko mudik tahun ini. Posko yang didirikan di Jalan Inspeksi Kalimalang tersebut, untuk membantu warga beristirahat yang akan mudik ke kampung halaman.

“Rencananya posko di depan DPD, agar pemudik yang mau beristirahat dan yang lainnya, bisa di kantor DPD,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa kepada Radar Bekasi, Selasa (19/4/2022).


Selain mendirikan posko, dirinya juga akan membagikan takjil kepada para pengendara di sepanjang jalan pantura pada saat mudik. Mulai dari Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Kedungwaringin. Menurutnya, kegiatan bagi-bagi takjil itu dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Kurang lebihnya enam titik di sepanjang jalan pantura. Jadi bakal ada beberapa DPC yang bertanggung jawab,” ucapnya.


Rencananya, mendirikan posko dan pembagian takjil akan dilakukan saat mudik lebaran sudah dimulai. Artinya, dekat-dekat menjelang Idulfitri. “Kita inginnya pada saat mulai mudik, karena kalau sekarang mulai belum ramai. Paling antara H-7 atau H-5 dimulainya,” katanya.

Hanya saja dirinya mengaku, rencana tersebut masih dikonsultasikan kepada pengurus DPW dan DPP, mengingat tidak ada arahan untuk melakukan itu. Kemudian, dirinya sedang melakukan koordinasi internal mengenai kesiapan kader. Mengingat para pengurus atau kader banyak yang mudik.

“Sekarang lagi kita konsultasikan ke DPW dan DPP,  termasuk di internal. Diizinkan apa tidak membuat posko dan bagi-bagi takjil,” tuturnya. (pra)