Selama Ramadan, NU Care Lazisnu Hadirkan Festival Hadroh

PERSIAPAN TAMPIL: Sejumlah peserta melakukan persiapan untuk tampil dalam acara Festival Hadroh, di Living Plaza Jababeka, Jalan Niaga Raya, Desa Mekarmukti, Kabupaten Bekasi. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama bulan suci Ramadan, NU Care Lazisnu Kabupaten Bekasi mengadakan acara Festival Hadroh yang berlangsung di Living Plaza Jababeka, Jalan Niaga Raya, Desa Mekarmukti.

Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Bekasi, Salman Al Hakimi mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan yang penuh berkah.


“Alhamdulillah, untuk tempat kegiatan Festival Hadroh ini, sudah disediakan oleh pihak Living Plaza,” ujar Salman.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti Festival Hadroh sebanyak 15 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi.


“Ada sekitar 15 peserta yang ikut dalam kegiatan Festival Hadroh ini, dua diantaranya dinyatakan gugur, atau tidak datang pada saat acara berlangsung. Sehingga, tersisa 13 orang,” ucapnya.

Kata Salman, tujuan diadakan Festival Hadroh ini, untuk mengenalkan bahwa PCNU Kabupaten Bekasi melalui NU Care Lazisnu, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk berdakwah.

“Kegiatan festival ini, untuk mengenalkan bahwa kami dari PCNU Kabupaten Bekasi, melalui NU Care Lazisnu, hadir di tengah-tengah masyarakat selama bulan Ramadan,” terang Salman.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa diterima oleh kalangan masyarakat, karena dakwah bukan hanya sebatas ceramah saja, tetapi bisa melalui seni musik Islam. (and/adv)