Kader Demokrat Wajib ke Masyarakat

SAMBUTAN : Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Rony Hermawan saat memberikan sambutan di hadapan para kader, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seluruh kader Partai Demokrat Kota Bekasi, diminta untuk aktif terjun ke masyarakat dengan membantu persoalan yang dihadapi warga. Hal ini sebagai salah satu upaya mengejar perolehan 15 persen suara tingkat kota untuk nasional.


“Iya intinya, kita semua harus mau kerja dan turun ke masyarakat demi memperoleh hasil maksimal sesuai target 15% dari pimpinan di DPP Partai. Saya juga telah imbau ke seluruh pengurus PAC dan Ranting untuk mau kerja, seperti turun ke masyarakat kalau ada kabar kedukaan dan keriaan dateng, bantu sesuai kemampuan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan.

Dia mengaku, himbauan ini sudah disampaikan sejak jauh hari. Menurutnya, langkah ini tidak akan bisa berhasil jika dilaksanakan mendekati pertarungan politik di Pemilu.


“Dan yang penting ikhlas, karena belum tentu dari bantuan yang kita berikan ke masyarakat itu membuat mereka mau memilih kita. Jadi, tulus saja temuin masyarakat, bantu mereka dan kalau nggak dengan materi pakai tenaga nggak apa-apa,” tuturnya.

Lebih jauh, diakuinya, begitu juga buat target untuk peroleh kursi-kursi di parlemen baik itu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota perlu kerja-kerja calon untuk melakukan kebaikan di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, maka penting bagi para calon untuk turun bantu ke masyarakat dari sekarang.

“Yang jelas, semua harus bekerja dan bantu masyarakat untuk turun ke masyarakat dari sekarang bukan ketika dekat-dekat Pemilu baru turun,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua BPOKK Demokrat, Herman Khaeron menargetkan, raihan suara Demokrat mencapai sebesar 15 persen di Pemilihan legislatif (Pileg) secara nasional pada 2024. ini salah satu sumbangsih dan supportnya akan dikontribusikan oleh Demokrat Kota Bekasi.

“Dan khusus di Kota Bekasi kami harapkan bisa menyumbangkan kadernya di DPR RI, karena sudah lama perwakilan dari Dapil VI Kota Bekasi dan Kota Depok tak ada wakil di Senayan. Jadi, di tingkat Kota dan Kabupaten raihan suara di targetkan 15 persen, karena dengan target itu secara otomatis membawa dampak ke tingkat Provinsi dan akhirnya jika semua Provinsi dapat 15 persen, maka suara akan berdampak ke tingkat Nasional,” Imbuh Herman saat menghadiri buka bersama di DPC Partai Demokrat Kota Bekasi. (mhf_