Berita Bekasi Nomor Satu

Putra Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Putra Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil IX) Kabupaten Bekasi, Almaida Rosa Putra, mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Dalam sosialisasi tersebut, pria yang akrab disapa Putra ini menyampaikan, pentingnya empat pilar kebangsaan untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Menurut dia, empat pilar merupakan salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara, dan hal paling mudah untuk menerapkan di lingkungan terdekat.

“Bangsa Indonesia telah menetapkan Pancasila sebagai dasar negara, itu berarti Pancasila dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terang Putra.

Lanjutnya, masyarakat juga penting untuk mempelajari Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan Pancasila, merupakan pilihan bangsa Indonesia untuk mengatur tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Sebagai sumber hukum, Pancasila juga merupakan sumber kaidah hukum negara yang secara konstitusional mengatur Negara Republik Indonesia (NKRI) beserta seluruh unsur-unsurnya, yaitu rakyat, wilayah, serta pemerintahan negara,” kata Putra.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, keempat pilar tersebut, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Semboyan Negara Bhineka Tunggal Ika.

Sekadar diketahui, pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama , remaja masjid , tokoh pemuda dan pemudi setempat. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin