Program Pencalegan Dini PKB Dibuka

Rizki Topananda
Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC PKB Kota Bekasi bakal meluncurkan Program Pencalegan Dini 2024 pasca Idulfitri atau lebaran 1443H/2022. Program ini sebagai ikhtiar mendapatkan bakal calon legislatif (bacaleg) terbaik pada Pemilu 2024, mulai tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan juga DPRD Kota Bekasi.


“Iya, InsyaAllah pasca lebaran ini kita punya agenda untuk melakukan grand launching program pencalegan dini PKB di Kota Bekasi. Sesuai hasil rapat terakhir kemungkinan akan dilaksanakan tanggal 28 Mei 2022 ini, tapi paling minggu depan ini kita dipastikan lagi dalam rapat, karena kita menyesuaikan jadwal dari beberapa pejabat DPP dan DPW yang mau kita undang juga,” kata  Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda saat dihubungi Radar Bekasi, Kamis (5/5).

Dalam prosesnya,  ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi oleh para peserta, diantaranya bacaleg harus memiliki popularitas, jaringan yang luas, pengalaman, dan logistik untuk bisa lakukan sosialisasi dirinya masing-masing. Selain itu,  memiliki visi-misi yang kuat dan strategi apik demi hasil maksimal sesuai target yang telah ditetapkan oleh partainya.


“Intinya, untuk pelaksanaan kegiatan ini kami terus melakukan persiapan agar proses nanti berjalan maksimal, sehingga harapan target khususnya di Kota Bekasi, yakni bisa meraih satu kursi satu dapil terwujud,” tandasnya. (mhf)